Header Ads

test

Pimpin Pelatihan Aplikasi KTS, Ini Yang Disampaikan Kapolres Probolinggo Kota Pada Jajaran


Guna mendukung dan mensukseskan program Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang merupakan gagasan dari Kapolda Jatim, Polres Probolinggo Kota menggelar pelatihan bagi operator Kampung Tangguh Semeru, Selasa (21/07/2020) pagi.

Dalam acara yang digelar di ruang Rupatama polres terse but, dipimpin langsung oleh Kapolres Problinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H dan diikuti oleh PJU Polres Probolinggo Kota,  Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo Kota, tim POP (Problem Oriented Policing) Polres Probolinggo Kota, kanit binmas dan bhabinkamtibmas jajaran Polres Probolinggo Kota  Bhabinkamtibmas serta operator yang wilayahnya terdapat Kampung Tangguh Semeru. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Tim Teknis Aplikasi Kampung Tangguh Semeru (KTS) Polda Jatim yang bertugas untuk memberikan pemahaman kepada para operator yang ada di wilayah.

Kapolres yang membuka langsung kegiatan tersebut menegaskan, pelatihan operator aplikasi Kampung Tangguh Semeru ini merupakan tindak lanjut dan wujud keseriusan Polres Probolinggo Kota dalam penanganan Covid-19. Aplikasi tersebut berfungsi sebagai media kontrol dan evaluasi sejauh mana petugas dilapangan selaku pembina menjalankan tugasnya sehingga kampung Tangguh Semeru dapat benar - benar optimal dalam menangkal Covid-19 sekaligus menjaga Kamtibmas kondusif berbasis kemandirian masyarakat.

“Tingkatkan kegiatan Kampung Tangguh dengan menjaga kekompakan dengan masyarakat/ relawan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan masyarakat.  Dengan adanya Covid 19, kita harus tetap antisipasi gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat dan harkamtibmas dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan giat Door To door System (DDS),” terang AKBP Ambar.

Kapolres juga menekankan bahwa dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini diharapkan bisa menekan penyebaran Covid-19 dan keluar dari pandemi ini selaras dengan tugas selaku anggota Polri. Anggota Bhabinkamtibmas Jangan bosan untuk menghimbau kepada masyarakat tentang disiplin mematuhi protokol kesehatan, perlunya saling mengingatkan antar sesama demi keselamatan terhindar dari virus covid 19.

TIM Teknis Aplikasi Kampung Tangguh Semeru (KTS) Polda Jatim dalam kegiatan ini menerangkan bahwa cara menggunakan aplikasi Kampung Tangguh Semeru (KTS) adalah dengan membuka Browser dengan alamat : popcenterpoldajatim.com. Agung, yang merupakan anggota tim teknis juga menjelaskan kepada Bhabinkamtibmas dan POP (Problem Oriented Policing) Polres Probolinggo Kota cara register dan pengisian kegiatan di aplikasi Kampung Tangguh Semeru (KTS).

“Apabila kurang jelas dalam pemberian materi dan kendala dalam aplikasi dapat menghubungi saya”, kata Agung.

Pelatihan itu sendiri dilaksanakan selama satu hari dan untuk pelaporan bisa dilakukan oleh masing-masing operator di wilayah masing-masing secara online.


No comments