Header Ads

test

Peringati Hari Anak Nasional, Satlantas Polres Probolinggo Kota Hibur Anak - Anak Rusunawa


Hari anak nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2020 moment penting bagi kita semua untuk menempatkan anak sebagai generasi masa depan bangsa. Pandemi covid -19 menempatkan posisi anak serba sulit. Kreatifitas anak pun terbatasi akibat dampak pandemi Covid -19 yang masih berlangsung.

Melihat pontensi anak sebagai masa depan bangsa Polres Probolinggo Kota tak ingin anak-anak larut dalam kebosanan di rumah. Melalui Satuan Dikyasa polisi hadir dengan sentuhan keceriaan dan hiburan. Anak anak di Rusunawa Semeru Kota Probolinggo, mendapat kunjungan Satuan Dikyasa yang tampil smart.

Seperti yang dilakukan Bripka Eko selaku PS Kanit Dikyasa dengan dibantu Bhabinkamtibmas Kelurahan Triwung Kidul Bripka Sanggra menemui anak-anak untuk memberikan hiburan badut sebra. Diawali dengan edukasi protokol kesehatan anak-anak ditingkatkan pemahaman soal melindungi diri dari ancaman virus Corona. Mulai mencuci tangan dengan sabu di air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak (physical distancing) hingga menyanyi dan menari bersama.

Lebih dua jam anak -anak di Rusunawa Probolinggo Kota ini dihibur oleh anggota Dikyasa. Nampak keceriaan kembali terlihat setelah hampir 5 bulan mereka hanya tinggal di rumah. Rasa kejenuhan pun perlahan mulai terlepas.

“Badutnya lucu saya seneng. Lama tidak bisa main-main di luar karena ada virus Corona,” kata Riyan(7) bocah kelas 1 SD setelah mendapat hiburan Satuan Dikyasa Polres Probolingho Kota.

Ketua RT Rusunawa Samsul, mengatakan kehadiran polisi dengan badut zebra-nya, anak-anak cukup terhibur apalagi juga dibagikan hadih buat anak-anak.

“Kami sangat berterimakasih kepada pak Polisi yang sudah hadir dan memberi hiburan bagi anak-anak di Rusun ini. Dimana akibat jarang keluar untuk main, mereka tentunya jenuh dirumah, dan hari ini anak-anak cukup terhibur”,kata Samsul.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP.Ambaryadi Wijaya, S.H, S.I.K, M.H, didampingi Kasatlantas AKP.Tavip H menjelaskan, kegiatan Satuan Dikyaksa blusukan menemui anak-anak di perkampungan dalam rangka Hari Anak Nasional.

” Siapa pun terdampak akibat Pandemi Covid -19 tak terkecuali anak-anak kita. Mereka mulai jenuh dan kehilangan motivasi karena lama di rumah. Nah polisi hadir memberikan hiburan dan berbagi sentuhan agar anak-anak kembali ceria karena itu hak anak. Kegiatan ini akan kita lakukan setiap hari memghibur anak-anak di perkampungan warga. Tanpa anak dunia ini sepi dan mwreka pula generasi masa depan bangsa ini”, kata AKBP.Ambaryadi Wijaya.



No comments