Header Ads

test

Pastikan Tepat Sasaran, Distribusi Sembako Dilaksanakan Secara DDS


Menyadari pandemi Covid – 19 sangat berdampak pada kehidupan warga terutama masalah ekonomi Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH dan Kanit Binmas Aiptu Andi Handoko, SH turun langsung ke tengah tengah warga guna untuk sedikit meringankan beban warga dengan memberikan bantuan sembako dari Polres Probolinggo kota.

Kegiatan turun ketengah tengah warga guna memberikan bantuan berupa sembako tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko, S.H yang pada siang ini mengelar kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga pra sejahtera serta yang terdampak oleh adanya pandemi Coronavirus Disease 2019. Selasa (20/07/2020)

Adapun warga yang mendapat bantuan berupa sembako dari Kanit Binmas Polsek Sumberasih di Desa Muneng, kecamatan Sumberasih saat dijumpai disela sela kegiatan sambang dan berikan bantuan berupa sembako tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan penyaluran Bansos ini merupakan salah satu program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada warga yang terdampak.

“Tidak banyak yang kami berikan, tapi kami berharap dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena dampak oleh Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19,” tuturnya.

“Dalam penyaluran bantuan sosial berupa sembako tersebut kami lakukan dengan sistem door to door serta kami selalu memperhatikan prosedur kesehatan,” kata Aiptu Andi Handoko, SH.

“Sembari menyalurkan bantuan tersebut, kami juga menyampaikan himbauan dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 seperti menghindari tempat keramaian, menjaga jarak jika berkomunikasi dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan dengan sabun sekaligus meminta warga saat beraktifitas diluar untuk memakai masker,” tambahnya

Sementara itu, Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH menyampaikan bahwa gerakan bakti sosial Polri Peduli Covid-19 ini, sesuai dengan arahan dari Kapolri, dimana Polri turun langsung membantu warga dalam masa-masa sulit pandemi covid 19 seperti saat ini.

“Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Sumberasih menyalurkan bantuan sesuai data yang telah disiapkan didesa binaannya utamanya kepada warga pra sejahtera lebih lebih kepada warga yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah,” tutur Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup sehari hari terutama lagi pada warga yang tergolong dalam keluarga pra sejahtera dan yang terkena dampak dari adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19,” harap IPTU Suyanto, SH.

No comments