Header Ads

test

Pastikan Berjalan Lancar, Polsek Wonomerto Laksanakan PAM Penyaluran BLT DD Tahap II

 Wonomerto - Personel Polsek Wonomerto melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II tahun 2020 di Gedung Balai Desa Patalan dan Gedung Balai Desa Pohsangit Lor, Wonomerto, Probolinggo, Jumat (10/07/2020).

Dalam penyaluran BLT DD tahap II ini, Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menerjukan personelnya untuk melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung. Adapun pengamanan dipimpin oleh Kanit Binmas Bripka Adin Triyantoro bersama Bhabinkamtbmas Desa se kecamatan Wonomerto yang sekaligus memberikan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam penyaluran BLT DD tahap II tahun 2020, petugas tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, diantaranya pemeriksaan kesehatan atau cek suhu badan, menerapkan physical distancing dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Dalam penyaluran BLT DD, Pemerintah Desa Se Kecamatan Wonomerto, masing-masing menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000,- dalam kurun waktu 3 bulan. 


   
Penyaluran bantuan BLT DD ini disalurkan oleh petugas kepada masyarakat miskin dan ekonomi lemah yang terdampak Covid-19. Sementara itu, bagi penerima bantuan yang tidak bisa mengambil langsung di Balai Desa karena alasan tertentu (sakit), maka bantuan akan diantar oleh petugas penyalur ke rumah masing-masing.

Adapun kriteria penerima BLT DD yaitu warga yang belum menerima segala bentuk bantuan dari program pemerintah saat ini. Kehadiran anggota Polsek Wonomerto tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. Selama kegiatan berlangsung sampai selesai situasi berjalan aman kondusif.


No comments