Header Ads

test

Masuki Fase Era New Normal, Petugas Gabungan Polres Probolinggo Kota Laksanakan Operasi Disiplin


Memasuki fase new normal atau tatanan baru, Kepolisian Resort Probolinggo KOta tetap konsisten menjaga kedisipilinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaanya Kepolisian bekerjasama dan bersinergi dengan stakeholder terkait.

Hal tersebut tergambar dalam kegiatan operasi gabungan yang melibatkan Polri, TNI dan Pemerintah daerah yang digelar di beberapa titik pada Jumat, (03/07/2020) malam.

Operasi gabungan itu sendiri dipimpin Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.H., S.I.K., M.H yang diwakili oleh Kasat Sabhara AKP Dwi Sucahyo dan Kasat lantas Polres AKP Tavip H.  bersama dengan anggota jajaran polres dan petugas gabungan.

Kasat Lantas menegaskan operasi gabungan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan displin masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular virus mematikan tersebut.

“New normal bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas dan produktif tetapi wajib mentaati protokol kesehatan. Memakai masker, cuci tangan akai sabun dan menjaga jarak aman. Ini yang akan terus kita jaga dan awasi agar tidak ada lagi warga Kota Probolinggo yang tertular Covid-19.” Ujar AKP Tavip.
Dalam kegiatan tersebut pasukan gabungan meninjau beberapa lokasi yang dinilai menjadi tempat berkumpul masyarakat.

 “Saya minta kesadaran dari saudara-saudara sekalian patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker saat beraktivitas dimanapun dan jaga jarak aman. Virus Corona tidak tidak terlihat dan kita juga tidak tahu siapa diantara kita yang sudah tertular. Bukan untuk siapa-siapa tetapi demi kebaikan kita bersama” Imbau Kasat Sabhara AKP Dwi Sucahyo.

Operasi gabungan itu sendiri, untuk Tim 1 yang dipimpin oleh Kasat Sabhara menyasar warkop sepanjang Jl. Dr. Moh Saleh, Warkop sepanjang Jl. Suroyo, Cafe Barel Jl. MT Haryono, Corner kicthen Bundaran Gladak serang dan Taman Maramis. Sedangkan Tim 2 yang dipimpin oleh Kasat Lantas menyasar wilayah Kecamatan Sumberasih, Wonomerto, Tongas, Wonoasih dan Kademangan.
Petugas gabungan selian menyampaikan imbauan dan edukasi kepada warga juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung dan bagi warung atau resto diminta menyiapkan sarana cuci tangan dipintu masuk dan wajib mengenakan masker.

Dalam pelaksanaanya, petugas mengedepankan pola preemtif dan preventif dan bertindak humanis untuk menggugah kesadaran warga mentaati protokol kesehatan secara mandiri.

No comments