Header Ads

test

Kapolres Probolinggo Kota Berikan Bantuan Fogging Portable Pada RSUD Dr. Saleh


Jajaran Polres Probolinggo Kota memberikan bantuan alat anti virus portabel (fogging portable) kepada tim medis RSUD Dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo. Ini dilakukan di tengah penambahan pasien COVID-19 yang makin masif di Probolinggo.

Alat portabel ini diyakini mampu mensterilkan ruangan isolasi untuk pasien COVID- 19 yang dirawat di rumah sakit setempat. Dengan alat yang bisa membunuh kuman dan virus itu, perawat medis yang menjadi garda terdepan tidak semakin bertambah tertular virus Corona.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya mengaku memberikan bantuan alat khusus pembunuh virus tersebut karena sangat dibutuhkan para tim medis di tengah wabah COVID-19 di Kota Probolinggo. Alat ini, kata Kapolres, sangat ringan, canggih, dan mudah dipindahkan.

"Tergugah setelah melihat kondisi para perawat tim medis banyak terpapar COVID- 19. Bahkan angka perawat terpapar Corona di Jawa Timur tertinggi di Indonesia. Melihat alat anti virus portable langsung saya beli, semoga dengan alat ini virus dan kuman terbunuh, dan mengurangi risiko perawat terpapar COVID- 19 ke depannya," ujar AKBP Ambariyadi saat dikonfirmasi Tribratanews Selasa (21/07/2020).

Masih kata Kapolres, alat portabel ini bisa digunakan untuk sterilisasi ruang isolasi. Alat ini cukup menggunakan listrik ukuran kecil dan mampu bekerja maksimal serta mudah dipindahkan ke ruangan satu ke ruangan lainnya.

"Selain efektif, dengan ukuran kecil bisa dipindahkan ke ruangan satu ke ruangan lainnya, juga daya listrik hemat, dan mampu mensterilkan ruangan isolasi khusus pasien COVID-19, jadi saya berikan alat ini, yang diterima langsung oleh Plt Direktur Utama RSUD Dr Mochamad Saleh, semoga bermanfaat alat ini untuk para tim medis," jelas Ambariyadi saat ditemui.

"Semoga bantuan ini bisa berguna bagi para tenaga kesehatan yang ada di RSUD Dr. M. Saleh," tandas Ambariyadi.





No comments