Header Ads

test

Kanit Sabhara Polsek Wonomerto Patroli Kawasan Hutan Rakyat


Wonomerto - Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, Kanit Sabhara polsek Wonomerto Aipda Adi Waluyo melaksanakan patroli dikawasan Hutan Rakyat Desa Sumberkare Kec. Wonomerto, Kab. Probolinggo. Selasa, (15/07/2020) siang.

Mengingat musim kemarau dan kawasan geografis wilayah Wonomerto merupakan perbukitan dan hutan, maka rentan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Sehingga perlu pencegahan dengan melakukan pengawasan maupun pemantauan serta himbauan kepada masyarakat terhadap terjadinya kebakaran.

Seperti yang terlihat Kanit Sabhara polsek Wonomerto Aipda Adi Waluyo bersama  melakukan upaya – upaya pencegahan dengan memberikan perhatian pelanggaran dan hukuman bagi masyarakat yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan. Sehingga masyarakat sekitar hutan, dapat berpartisipasi dalam usaha mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Wonomerto menuturkan bahwa “Saya sering berkoordinasi dengan Danramil, Perhutani dan Pemerintahan desa untuk bersama sama berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kita tahu bahwa Musim kemarau ini menjadi kerawanan dalam hal kebakaran. Kami juga memasang peringatan bagi pelaku pembakaran hutan melanggar UU No. 41 tahun 1999, pasal 50 ayat 3 huruf d. “setiap orang dilarang membakar hutan” adapun ancaman hukumannya cukup berat paling lama 15 tahun penjara.

Oleh karena itu Saya juga perintahkan kepada anggota untuk rajin melaksanakan patroli dikawasan hutan untuk memastikan tidak terjadi pembakaran Hutan maupun Lahan.” tutur Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono.

No comments