Header Ads

test

Kakak Beradik Ini Berikan Kado Face Shield Dan Masker Kepada Polisi


Kakak beradik di Kota Probolinggo bersepeda menuju mapolres. Mereka memberi kado face shield dan masker ke polisi di HUT ke-74 Bhayangkara.

Hati kedua bocah ini terketuk karena anggota kepolisian bersusah payah mengantisipasi dan memutus mata rantai COVID-19. Yang tidak henti-hentinya memberikan arahan dan imbauan ke masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni untuk mencegah terpapar COVID-19. Akhirnya kedua bocah ini nekat membuka celengan untuk membeli face shield dan masker.

Kakak beradik ini yakni Desti Imah Amalillah Hafi (10) dan Abimanyu Putra Hafi (5). Mereka anak dari Subhan Hafi dan Monolisa Umami, warga Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Dengan membawa uang Rp 200 ribu, mereka berdua mengayuh sepeda anginnya dari rumah sampai ke Aloon-aloon Kota Probolinggo. Mereka membeli 7 biji face shield dan puluhan masker. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan menuju Mapolresta Probolinggo, di saat semua anggota sedang merayakan HUT Bhayangkara.

Kemunculan 2 bocah ini membuat suasana menjadi haru. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya dan anggota terharu karena kakak beradik itu jauh-jauh hanya untuk mengantarkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield dan masker. Semua perwira dan anggota terenyuh akan kebaikan 2 bocah yang masing-masing duduk di kelas 4 sekolah dasar dan pendidikan usia dini ini.

Tujuh biji face shield dan puluhan masker itu diterima langsung Kapolres Probolinggo Kota di ruangannya. Sebelum menerima kado tersebut, Ambariyadi memberikan hormat terlebih dulu. Terlebih, kedua bocah ini bercita-cita menjadi polisi. Oleh Ambariyadi, kedua bocah ini diberi kesempatan duduk di kursi dan meja kerjanya, sambil memegang tongkat komando pimpinan.

"Meski Alat Pelindung Diri (APD) kado yang diberikan di HUT Bhayangkara ke-74 tidak banyak, namun saya bersama adik saya, bangga dengan ketulusan tanpa mengenal lelah polisi saat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Semoga kado kami bisa bermanfaat di saat melaksanakan tugas memutus mata rantai COVID-19," ujar Desti Imah Amalillah Hafi, Rabu (01/07/2020).

Kapolres mengapresiasi kedua bocah ini, karena sejak dini oleh orang tuanya diajarkan dengan kebaikan. Kemudian mereka mengenal cara hidup sehat.

"Masih kecil sudah bisa menjalankan dan mematuhi cara hidup sehat. Masuk ke kantor Polres Probolinggo Kota, masuk bilik semprot disinfektan, cuci tangan di wastafel dan mengenakan masker. Sampai juga memberi dan berbagi face shield dan masker ke polisi," terang Ambariyadi.

Ia berharap di HUT Bhayangkara ke-74, Polri semakin dicintai warga dan menjadi pelindung, pengayom serta melayani masyarakat lebih baik.


No comments