Header Ads

test

Di Datangi Tim Penilai Dari Ditsabhara Polda Jatim, Tim Dalmas Polres Probolinggo Kota "Beraksi"




Tim dari Ditsabhara Polda Jatim mendatangi Polres Probolinggo Kota pada selasa, (14/07/2020) pagi. Kedatangan tim tersebut bertujuan untuk melaksanakan kegiatan penilaian giat lomba bidang tugas fungsi sabhara antar polres/polresta/polrestabes dan dilanjutkan dengan supervisi fungsi teknis pamobvit jajaran. Tim dari Polda Jatim yang terdiri dari AKBP Elfian, AKBP Hendy, AKBP Prayit, Kompol Edy serta AKP Yayuk diterima langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso.

Wakapolres menjelaskan bahwa kompetensi dalmas merupakan salah satu faktor yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri baik individu maupun ikatan kelompok .

“Pelatihan rutin kita laksanakan. Tidak hanya Dalmas tetapi juga pelatihan fungsi Kepolisian lainnya minimal seminggu sekali.” Tegas Waka.

Waka juga mengatakan, selain untuk sebagai persiapan lomba, kegiatan dalmas di polres Probolinggo Kota di gelar sebagai bentuk kesiapan dan persiapan menghadapi tantangan dan dinamika Kamtibmas yang terus berkembang khususnya menghadapi agenda pilkada yang akan diselenggarakan beberapa bulan kedepan.

“Kita persiapkan semuanya dengan baik” Imbuhnya

Wakapolres menambahkan, dalam kegiatan komba kali ini, diperlihatkan kepada tim penilai dari Polda terkait dengan penanganan secara bertahap kepolisian dalam kegiatan pengendalian massa. Dimulai dari tim sterilisasi tim asmaul husna, dalmas awal, K9, dalmas lanjut hingga tim rescue dan tim tindak.

“Materi cukup banyak, jadi harus banyak berlatih.” Ujar Wakapolres.

Setelah penilaian, kegiatan dilanjutkan dengan supervisi fungsi teknis pamobvit

No comments