Header Ads

test

DDS, Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Warganya



Dalam manghadapi situasi masa pandemi Covid-19 yabg masih berlanjut hingga saat ini , DDS atau Door To Door System merupakan upaya dari anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota yakni patroli dialogis langsung ke wilayah dengan turun langsung ke rumah-rumah warga dan komunitas untuk menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan seperti yang telah dilaksanakan oleh beberapa personel dari Bhabinkamtibmas Jati Brigpol Zaenal.A dan Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Moh. Hidayat pada Jum'at (10/7/2020).

Dengan didasari pengabdian yang tulus dan rasa kebersaman dengan warga masyarakat di wilayahnya personel Bhabinkamtibmas di Polsek Mayangan berharap Wilayah Se-Kec. Mayangan Dan Kanigaran yang merupakan wilayah hukum Polsek Mayangan dapatnya kembali ke zona hijau seperti sedia kala.

Brigpol Zaenal mengatakan bahwa sesuai arahan pimpinan Polri DDS adalah upaya menyadarkan masyarakat langsung, " dengan kami datang ke rumah-rumah atau komunitas untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan ,kami berharap semoga penderita covid-19 di Kota Probolinggo ini dapat segera berkurang dan berangsur-angsur bersih". Ujar Bigpol Zaenal.

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo saat ditemui di Mapolsek Mayangan menyampaikan kepada tim Tribrata News bahwa akan selalu memotivasi anggotanya untuk tidak pernah bosan-bosan dalam melaksanakan himbauan protokol kesehatan, " dalam setiap apel saya berikan semangat kepada agar selalu melaksanakan tugas mulia memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan utamanya dengan DDS atau Door To Door System diwilayahnya". Ungkap Kapolsek Bambang.

Dalam rangka menuju masyarakat sehat bebas Covid-19 di masa pandemi dengan istilah New Normal atau lain disebut tatanan hidup baru dengan memperhatikan protokol kesehatan sangat dibutuhkan kesadaran yang tinggi dari seluruh lapisan masayarakat, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan POLRI dalam hal memberikan edukasi kepada masyarakat karena tugas dan kesehariannya yang langsung turun ke masayarakat.

No comments