Header Ads

test

Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Ini Yang Dilakukan Oleh Kapolsek Tongas


Polsek Tongas jajaran Polres Probolinggo Kota melaksanakan sosialisasi prosedur kesehatan cegah tangkal Virus Corona (Covid-19) di Pasar Ternak Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jumat (17/7/2020).

Cegah tangkal dipimpin langsung Kapolsek Tongas, Iptu Gendut Wijayanto dan dihadiri Camat Tongas, Abd Ghafur, Danramil 0820/05 Kapten Czi Hartoyo, Kepala Puskesmas Curah Tulis Wiwik Hariyati, Kabid Disperindag Kabupaten Probolinggo, Joko, Satpol PP Kecamatan Tongas, beserta staf pasar hewan Desa Tambak Rejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

“Upaya cegah tangkal penularan virus corona di wilayah Tongas sebagai upaya pendekatan untuk menarik simpati masyarakat pada Polri,” tandas AKP Gendut Wijayanto.

Tak hanya itu, kata Gendut Wijayanto, Polsek Tongas menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang hadir di pasar hewan dengan penggunaan masker, selalu cuci tangan dan tetap menjaga jarak.

“Penekanan perilaku disiplin dalam menaati protokol kesehatan dan tata tertib berlalulintas. Bagi para pedagang maupun pengunjung pasar hewan dilarang membawa Sajam, Handak dan benda- benda berbahaya lainnya dan wajib menjaga kamtibmas,” ucap Kapolsek Tongas.

Harapan lain, tentunya Polsek Tongas Polres Probolinggo Kota, selalu berbenah dengan berbagai kegiatan terutama dalam melayani masyarakat serta tercipta kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Hal ini semua dalam rangka mencegah terjadinya klaster pasar yang terkonfirmasi positif Covid-19 bagi pelaku ekonomi, maksudnya pedagang atau pengunjung,” sebut Iptu Gendut Wijayanto.

Sementara itu, Camat Tongas, Abdul Ghafur mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dari hasil kerjasama Kapolsek Tongas dengan lintas sektor sebagai upaya menjalin komunikasi untuk menjaga Sitkamtibmas kondusif dan membangun kepercayaan publik, khususnya kepolisian sektor Tongas.

Dari kegiatan tersebut diharapkan terjalin hubungan komunikasi yang harmonis di lintas sektor Kecamatan Tongas. Bahkan, Polsek Tongas memberikan pemahaman kebijakan pemerintah dan prosedur kesehatan dalam cegah tangkal covid

No comments