Header Ads

test

Bosan Dirumah, Polisi Hibur Anak - Anak Penghuni Rusunawa Triwung Kidul


Kebosanan hanya di dalam rumah mungkin tidak hanya dialami oleh ibu rumah tangga saja, anak-anak bahkan bisa jadi juga mengalami hal yang sama. Ingin mengajak jalan-jalan bersama orang tua keluar rumah atau bahkan keliling dalam kota, bisa mungkin orang tua juga belum tega, karena kita tahu pandemi covid19 belum juga berakhir. Khekawatiran orang tua dengan menjaga anak-anak mereka supaya tidak keluar jauh dari lingkungan sekitar dan bahkan juga tidak memperbolehkan anak-anak mereka untuk tidak berinteraksi langsunh dengan oranh lain bahkan teman-temannya sendiri tentu menambah tingkat kebosanan mereka.

Mungkin itu sedikit gambaran perasaan anak-anak yang selama ini lebih sering berada dirumah, dimana sebelumnya merekq bisa sekolah, bertemu teman dan bermain. Tapi kini suasan menjadi lain, yaitu semua serba dibatasi, demi terhindarnya dari virus covid19.Dan yang layak menjadi perhatian Pemerintah adalah psikis mereka, anak-anak selama hanya berada dirumah, tidak menutup kemungkinan adalah kebosanan.

Melihat situasi semacam itu, Polres Probolinggo Kota melalui Unit Dikyasa-nya memberikan hiburan pada anak-anak dengan menghadirkan "badut zebra".

Pada kesempatan kali ini, berlokasi di Rusunawa Semeru Kota Probolinggo, diawali dengan senam ringan di halaman depan Rusun, juga cara cucu tangan, Bripka Eko selaku PS Kanit Dikyasa dengan dibantu Bhabinkamtibmas Kelurahan Triwung Kidul Bripka Sanggra memulai kegiatannya.

Bahkan bukan hanya anak-anak, para orang tua yang mendapingi anak mereka juga turut antusias mengikuti kegiatan ini.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan cegah covid19, memakai masker, jaga jarak baik ketika senam maupun di dalam ruangan, anak-anak diajari cara cuci tangan yang benar dan juga dikenalkan contoh rambu-rambu lalu-lintas. Kegembiraan anak-anak tampak sekali ketika mereka ternyata dengan semangat mengikuti contoh gerakan senam oleh "badut zebra", bahkan merak berebut mendekat demi ingin berfoto. Eits...tetap dijaga untuk tidak saling kontak tangan.

Selain ketua RT Sdr. Samsul, salah satu penghuni Rusunawa sekaligus orang tua memgatakan cukup senang dengan kehadiran polisi dengan badut zebra-nya, anak-anak cukup terhibur apalagi juga dibagikan hadih buat anak-anak.

"Kami sangat berterimakasih kepada pak Polisi yang sudah hadir dan memberi hiburan bagi anak-anak di Rusun ini. Dimana akibat jarang keluar untuk main, mereka tentunya jenuh dirumah, dan hari ini anak-anak cukup terhibur", ujar Nora salah satu orang tua.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambar Riyadi, S.H, S.I.K, M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanto membenarkan bahwa kegiatan Unit Dikyasa tersebut memang diharap bisa menjadi hiburan bagi anak-anak ditengah pandemi covid19 ini.

"Kami perintahkan anggota Dikyasa bersama badut zebra nya untuk berikan Dikmas Lantas serta menghibur anak-anak, diharap dengan kegiatan semacam ini bisa menambah pengetahuan anak-anak khususnya yang masih usia dini sekaligus memberi hiburan bagi mereka", pungkas Kasat.

No comments