Header Ads

test

Support Pemkot, Ini Yang Dilakukan Oleh Jajaran Polres Probolinggo Kota


Polres Probolinggo Kota bersama Pemerintah Kota Probolinggo terus mempersiapkan diri dalam menghadapi kondisi new nornal. Upaya ini dilakukan melalui pendekatan prilaku displin warga Kota dalam mematuhi protokol kesehatan.

Oleh karena itu Polres Probolinggo Kota ikut mensupport Pemerintah Kota Probolinggo yang  mendirikan pos pantau disejumlah titik/lokasi guna penegakan displin protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 disaat new nornal mulai diberlakukan.

Seperti diungkapkan Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 disaat proses new normal unsur disiplin masyarakat untuk menjalani protokol kesehatan dalam aktivitas rutin menjadi kata kunci pencegahan penyebaran virus Covid -19.

Ia katakan, langkah Polres untuk bersinergi dengan jajaran Pemkot ditengah upaya pemerintah kembali mendorong produktifitas perlu penguatan dan komitmen bersama dalam menegakan protokol kesehatan.

“Fungsi pos pantau disiplin protokol kesehatan ini selain memberikan edukasi juga menegakkan aturan terkait disiplin protokol kesehatan. Salah satunya adalah masyarakat wajib mengenakan masker saat keluar rumah, saat ditempat-tempat umum, atau saat di pusat kegiatan publik,” ungkap Kompol Hermawan, Selasa (16/6/2020).

Kompol Hermawan Tjahyono sebutkan, untuk sementara ini pos pantau disiplin protokol kesehatan ditempatkan di kawasan perbelanjaan /mall, pasar Gotong- royong, stasiun kota dan jalan Dr. sutomo, dan dijalan Panglima Sudirman sekitar Pasar Baru.

Di pos pantau ini anggota Polres bersama dengan TNI dan Pol.PP mengawasi aktifitas warga dan mengambil tindakan manakala ada warga yang tidak mematuhi ketentuan aturan Protokol kesehatan.

Pertama petugas akan mengedukasi warga yang kedapatan tidak mengenakan masker. Pertama kita catat nama dan alamat. Kedua, ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab, misal pertanyaan tentang Idiologi Pancasila dan lain-lain. Ketiga berjanji tidak akan lupa memakai masker saat keluar rumah, ke tempat-tempat perbelanjaan atau saat di fasilitas umum (Fasum).

“Untuk langkah awal tentunya kami akan berikan himbauan.,” ujar Kompol Hermawan


No comments