Header Ads

test

Sudah Masuk Tol Probolinggo, Gubernur Jatim "Balik Kanan" Kunjungi KTS Kanigaran


Setelah mendampingi gubernur Jatim menuju Kampung Benteng Mayangan, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K S.H M.H bersama dengan Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Dandim 0820 bergerak menuju Kampung Tangguh Asabri Kel. Kanigaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo. Sesampai di lokasi, rombongan Forkopimda disambut dengan alunan musik dari grup “Gluduk Keng Tak Ojen” dan yel – yel dari warga KTS Asabri Kanigaran.

Beberapa saat setelah rombongan forkopimda datang, ternyata Kapolres Probolinggo Kota mendapatkan kabar bahwa rombongan gubernur Jawa Timur ibu Khofifah Indar Parawansa yang sudah memasuki tol Probolinggo berkenan untuk putar balik menuju ke lokasi KTS Asabri Kel. Kanigaran.

“Saya sudah memasuki Tol Probolinggo tadi, namun karena saya ingin melihat perkembangan dari Kampung Tangguh Asabri, akhirnya saya memutuskan untuk balik kanan dan menuju lokasi.” Ucap Khofifah dalam sambutannya, Rabu (17/06/2020).

Gubernur Jatim juga mengucapkan terimkasih kepada walikota Probolinggo beserta jajarannya juga kepada seluruh elemen masyarakat atas terselenggaranya KTS Kel. Kanigaran ini. Ibu Khofifah juga mengatakan sampai saat ini vaksin covid 19 belum ditemukan, sehingga kunci untuk melawan Corona adalah disiplin dalam merlnerapkan protokol kesehatan.

“Saya melihat, KTS Kel. Kanigaran ini bisa juga meningkatkan UMKM bagi warga di sekitar, oleh karena itu saya ingin memberikan bantuan berupa uang tunai Rp. 10.000.000,- untuk pengembangan UMKM di kampung tangguh Kel. Kanigaran Kota Probolinggo.” Terang Ketum PP Muslimat NU tersebut.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H kepada tim Tribratanews menambahkan bahwa Kampung tangguh Asabri Kel. Kanigaran ini sudah mampu memproduksi secara mandiri APD untuk dibagikan kepada warga sekitar. Selain itu, seperti kampung tangguh lainnya, terdapat juga lumbung warga yang memang berisi bantuan dari warga berupa sembako yang ditujukan kepada warga sekitar yang membutuhkan / terkena dampak dari pandemi covid 19 ini.

“Masing-masing KTS yang ada Kota Probolinggo memiliki ciri khas masing-masing. Semua bertujuan untuk saling memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitar untuk bagaimana caranya agar bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Kota Probolinggo.” Ucap AKBP Ambar.

Selain Kapolres beserta Walikota Probolinggo dan Dandim 0820, kegiatan ini juga dihadiri oleh Irdam V Brawijaya ( Brigjen TNI Arie Subekti ) ,   Wakil walikota Probolinggo (HMS Subri),  Wakapolres Probolinggo Kota ( Kompol Teguh Santoso SH), Rombongan dari Pemprov Jatim,  Muspika kec. Kanigaran serta para pengurus KTS Kel. Kanigaran.



No comments