Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Gelar Kegiatan Binrohtal Rutin


Setelah melaksanakan apel pagi, seluruh anggota Polres Probolinggo Kota  melaksanakan kegiatan binrohtal di lapangan apel Polres, Kamis (18/06/2020).

Wakapolres Probolinggo KotaKompol Teguh Santoso kepada tim Tribratanews menyampaikan program Binrohtal ini merupakan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan d unia dan akhirat. Melalui kegiatan ini Waka juga berharap kepada seluruh personel bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan.

“Diharapkan dengan kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita dan dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri sehingga terwujud Polri yang Promoter yang dilandasi dengan keimanan,” ujarnya.

Setelah sambutan Wakapolres dilanjutkan acara inti yaitu pengajian yang disampaikan oleh K.H. Abd. Hanan Fauzi Sirot.

K.H Abd Hanan menyampaikan, bahwa dalam hidup ini ada 3 hal yang menyelamatkan manusia, baik hubungan dengam Allah SWT maupun hubungan dengan sesama manusia. Ketiga hal tersebut diantaranya adalah merasa takut kepada Allah SWT baik saat sendirian maupun di depan banyak orang, hiduplah secara sederhana seberapapun banyak atau sedikitnya rizky yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita serta  Berlakulah adil, berikan hak kepada siapapun yang berhak menerimanya, tidak perlu memandang apakah org tersebut baik atau mempunyai kesalahan di mata kita jika mmg sudah hak nya maka berikanlah secara adil.

“Kita harus bisa menjaga keseimbangan antara hubungan dengan Tuhan dan hubungan dengan sesama manusia” terang K.H Abd. Hanan






No comments