Header Ads

test

Pastikan Tepat Sasaran, Kanit Binmas Polsek Wonomerto Kawal Penyaluran PKH Plus Tahap 2



Wonomerto – Penyaluran PKH Plus tahap 2 kepada masyarakat merupakan program pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 dan memastikan agar PKH Plus ini sampai pada yang berhak merupakan tanggung jawab semua pihak terutama aparat kepolisian.

Peran aktif polri dalan memastikan penyaluran PKH Plus ini terlaksana dan tepat pada sasarannya di Polsek Wonomerto, Polres Probolinggo Kota, Polda Jatim, jajaran polres Probolinggo Kota yaitu Kanit Binmas Polsek Wonomerto Brika Adit Tri Yantoro menghadiri penyaluran PKH Plus tahap 2 tahun 2020 kepada warga di 11 desa se Kecamatan Wonomerto  kabupaten Probolinggo
Rabu, (17/06/2020).

Hadir giat penyerahan PKH Plus tahap 2 yaitu Camat Wonomerto Ramiyadi, S. Sos., M. Si, kapolsek Wonomerto diwakili Kanit Binmas, Bripka Adin Triyantoro, dan para pendamping PKH tiap desa.

Pada kesempatnya ini Kapolsek Wonomerto  melalui kanit binmas Menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan agar mengantri dgn menjaga jarak (sosial distancing) Serta selalu menggunakan masker dan mencuci tangan yg sdh disiapkan oleh pihak desa utk mencegah penyebaran virus covid-19.

Selanjutnya kanit binmas juga menjelaskan warga yang berhak menerima bantuan PKH Plus tersebut antara lain, Tidak termasuk, Bantuan pemerintah non tunai (BPNT), Bantuan langsung tunai ( BLT ), Kartu pra kerja ( KPK ), Bantuan pemda/kabupaten kota, Bantuan provinsi.

Selanjutnya jumlah nominal yang diterima tiap bulan per KK sejumlah Rp. 500.000,” ini tahap ke 2 PKH Plus yang diserahkan kepada warga. Dan jumlah penerima PKH Plus warga sebanyak 203 orang penerima dengan mekanisme masing masing KPM datang ke Aula Kantor Kecamatan Wonomerto dengan membawa formulir  serta membawa identitas diri selanjutnya masing-masing KPM melaksanakan tanda tangan/ verifikasi di meja pendaftaran setelah selesai petugas menyerahkan PKH Plus tahap 2 sebesar Rp 500.000,-

Camat Wonomerto, Ramiyadi, S. Sos., M. Si mengucapkan terima kasih kepada pihak polsek Wonomerto dan angotanya yang telah menghadiri kegiatan penyaluran PKH Plus di Kecamatan Wonomerto.

“Terima kasih kepada Polsek Wonomerto yang telah mengamankan kegiatan penyaluran PKH Plus Tahap 2 dan Alhamdulillah giat berjalan aman dan lancar semoga bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid 19,” tambah Camat Wonomerto.

No comments