Header Ads

test

Kunjungi Kampung Benteng Mayangan, Ini Yang Disampaikan Oleh Gubernur Jatim


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K S.H M.H mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta dengan rombongan dan para Forkopimda meresmikan 30 kampung tangguh semeru (KTS) yang tersebar di 29 kelurahan di Kota Probolinggo. Peresmian dilakukan serentak melalui video conference (vidcon) dari Kantor Walikota Probolinggo, Rabu (17/06/2020).

Sementara pengurus dan relawan 30 kampung tangguh mengikuti vidcon dari kampungnya masing-masing. Gubernur menyempatkan mengunjungi salah satu kampung tangguh yakni, Kampung Benteng di Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Saat berkunjung ke Kampung Benteng, gubernur mengapresiasi keberadaan kampung di bekas benteng Belanda itu. Dikatakan dari sekian kampung tangguh di sejumlah daerah, Kampung Benteng merupakan kampung tangguh terbaik.

“Saya melihat inovasinya kaya sekali, karena di sini tidak hanya disiapkan upaya mendisiplinkan masyarakat pada saat kita mengalami pandemi covid, tapi juga sudah disiapkan untuk UKM-nya. Layanan ekonominya seiring dengan inovasi yang menyertakan seluruh energi positif didaerah sini,” kata gubernur.

Tidak hanya itu, mantan Menteri Sosial ini juga mengatakan,keberadaan kampung tangguh ini bukan hanya pada saat covid. Namun harus berkelanjutan dalam masa transisi persiapan new normal ini, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kampung tangguh ini tidak hanya sekadar untuk pandemi covid, tapi menyiapkan kita ketika kita memasuki new normal dan keberlanjutan kehidupan masyarakat dengan solidaritas dan kohesifitas sosial yang bisa dibangun ketahanannya dilini paling bawah RT/RW,” kata Ketum PP Muslimat NU itu.

Hal senada disampaikan Wali Kota, Hadi Zainal Abidin. Ia berharap, warga Kota Probolinggo meskipun hari ini pasien Covid-19 Kota Probolinggo sudah sembuh semua, masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Saya berharap mawas diri, jaga diri harus tetap kita kedepankan, karena kita tidak ingin dengan sembuhnya semua pasien Covid-19 di Kota Probolinggo tapi kita lalai, sehingga kita terjangkit dan merugikan kita semuanya,” tandasnya.
Kapolres Probolinggo Kota dalam kegiatan ini kepada tim Tribratanews menambahkan bahwa pada intinya, kampung tangguh itu pada intinya adalah sebuah gerakan yang berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat. Kampung tangguh mengajak masyarakat untuk saling membantu dan merespon setiap kejadian yang terjadi disekitar lingkungan mereka dan untuk saat ini, KTS memang terkonsentrasi untuk pemutusan penyebaran pandemi covid 19.

“Kegiatan kali ini ibu Gubernur mengunjungi lokasi KTS yang ada di Kota Probolinggo yang berada di Kelurahan Benteng Mayangan. Semoga dengan adanya kunjungan dari gubernur dan para forkopimda bisa memberikan semangat bagi warga untuk menerapkan pelaksanaan KTS Kota Probolinggo.” Terang Kapolres.

Selain Wali Kota, tampak mendampingi kunjungan gubernur di antaranya, Wakil Walikota Probolinggo, dan Dandim 0820 Probolinggo.



No comments