Header Ads

test

Kapolres Probolinggo Kota Bersama Forkopimda Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Bayeman


Penerapan Program Kampung tangguh terus ditingkatkan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota dalam rangka memutus penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Kamis, (25/06/2020) pagi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H bersama dengan Wakil Bupati Probolinggo Drs. H. A. Timbul Prihanjoko beserta para forkopimda melaunching Kampung Tangguh Semeru 2020 di desa Bayeman Kecamatan Tongas Kab. Probolinggo.

“Kami memberikan apresiasi atas dilaksanakannya Kampung Tangguh Semeru di Desa Bayeman ini dimana, Desa Bayeman juga salah satu desa yang merupakan wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.” Ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres juga mengungkapkan Kita semua meraskan betapa capeknya hidup dalam masa pandemi Covid-19, dimana semua orang rawan dapat tertular. Maka dari itu dimulai dari diri kita dan berjuang untuk mengantisipasi penyebaran wabah tersebut yaitu dengan penerpan disiplin protokoler kesehatan.

“Bahwa Filosofi Kampung Tangguh Semeru, rohnya adalah gotong royong dan kerukunan hidup untuk sama-sama bekerja sama dalam segala aspek kehidupan dalam rangka mengantisipasi dampak pandemi Covid19 ini yaitu terterkait kesehatan, kemadirian mengatasi masalah ekonomi serta mengatasi permasalahan gangguan kamtibmas.” Kata AKBP Ambar.

Wabup Probolinggo Drs. H. A. Timbul Prihanjoko dalam kegiatan ini menambahkan bahwa program KTS mengajak masyarakat untuk menjadi tangguh dimana masyarakat dapat me-manage diri setiap individu untuk bisa beradaptasi dan mengantisipasi penyebaran wabah tersebut. Wabup juga menjelaskan, pemerintah terus mendorong warga untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dimana wabah tersebut sangat mudah menular dimana Seperti Negara Adidaya saja tidak mampu atau lumpuh karena Covid 19 ini.

“Dalam penerapan New Normal kita harus tetap mengantisipasi penyebaran Covid 19 dimana saat ini kurve penyebaran sudah membaik dan kita memohon kepada Allah SWT untuk segera dikembalikan atau dihilangkan Covid 19,” ungkap Wabup.

Kegiatan Peresmian / launching Kampung Tangguh Semeru oleh Wakil Bupati Probolinggo yang didampingi Kapolres Probolinggo Kota dilanjutkan Penyerahan simbolis bantuan sembako dan handsanitizer serta beberapa sembako kepada Kades Bayeman serta dilanjutkan kegiatan peninjauan lokasi Kampung Tangguh Semeru di Gg Sampoh Dsn. Bayeman Tengah Ds. Bayeman Kec. Tongas Kab Probolinggo.

No comments