Header Ads

test

Gelar Razia Di Akhir Pekan, Satlantas Bersama Tim Gabungan Polres Probolinggo Kota Amankan Motor Modif Tak Standart


Satlantas Polres Probolinggo Kota Bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar giat operasi gabungan disejumlah tempat, Sabtu (20/06/2020) malam.

Selain menyasar masyarakat yang berkerumun untuk diberikan himbauan. Kegiatan operasi ini juga mengantisipasi  warga yang tidak memakai masker saat di luar rumah juga diberikan himbauan dan penjelasan secara humanis.

Bripka Suyanto, SH Salah satu anggota dari jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota mendapati sejumlah pemuda yang berkerumun dan menghampiri pemuda yang menggunakan kendaraan modifikasi tidak standar tersebut.

“Kendaraan ini tak memenuhi standar, serta menganggu kenyamanan pengguna jalan lain,” Jelas Bripka Suyanto SH

Bripka Suyanto juga menyarankan kepada pemuda tersebut kalau mau memodifikasi motor harus melihat aturan. Karena motor yang dimodifikasi terlalu extrim seperti ini telah menyalahi aturan dan tidak standar.

“Memodifikasi motor secara extrim sangatlah merugikan banyak orang termasuk juga pengguna jalan lain dan bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” Terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa Modifikasi motor ini sangatlah tidak layak pakai, karena tidak terdapat lampu penerangan selain itu ukurannya melebar sehingga menghalangi kendaraan lain.

“Modifikasinya menyalahi aturan lalu lintas, Surat surat kendaraan tersebut juga tidak lengkap, sehingga kami amankan ke kantor satlantas,” Tambahnya.


No comments