Header Ads

test

Gelar Patroli Skala Besar, Ini Yang Dilakukan Oleh Tim Gabungan Polres Probolinggo Kota


Pasca bertambahnya 10 pasien positif Covid-19 di Kota probolinggo, Polres Probolinggo Kota melakukan Patroli skala besar gabungan. Sabtu (20/06/2020) malam, mereka turun jalan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Patroli gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP, itu berlangsung mulai pukul 19.00 hingga pukul 22.00. Selama tiga jam, mereka berkeliling kota untuk mengimbau dan meminta warga yang bergerombol di tempat-tempat nongkrong dan tidak memakai masker untuk pulang.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K S.H M.H melalui Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota AKP Dwi Soecahyo mengatakan, patroli gabungan di malam minggu itu menyasar sejumlah tempat nongkrong. Termasuk, Taman Maramis, alun-alun, stasiun, dan Gladak Serang.

“Patroli gabungan ini memang kami lakukan rutin. Hanya saja dengan bertambahnya jumlah yang terpapar, hal itu menjadi salah satu alasan juga dilakukanya razia gabungan berskala besar ini,” ujarnya.

Kasat juga berharap masyarkaat sadar terhadap pentignya menjaga kesehatan. Sehingga, bisa memprotek diri sendiri agar terhindar dari Covid-19. Salah satunya dengan hidup bersih dan sehat. Termasuk memakai masker dan tidak berkerumun.

“Kami hanya mengimbau dan meminta pulang jika ada kegiatan yang bergerombol. Dalam operasi itu, ada saja yang tidak memakai masker. Saya berharap dalam menghadapi new normal ini masyarakat tetap tidak melakukan aktivitas bergerombol serta disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.


No comments