Header Ads

test

Sampaikan Binluh Tentang Kenakalan Remaja, Ini Yang Disampaikan Satbinmas Pada Saka Bhayangkara


Satbinmas Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan binluh antisipasi kenakalan pelajar, penyalahgunaan narkoba  dan santun dalam bermedia sosial kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara Jajaran Polres Probolinggo Kota pada minggu (01/03/2020). Bertempat di ruang Rupatama mapolres kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota jajaran Satbinmas polres dan puluhan anggota Saka Bhayangkara.

Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Aiptu Nuke kepada tim tribratanews menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini Satbinmas polres menerangkan langkah-langkah dalam bermedia sosial yang baik kepada anggota saka bhayangkara diantaranya adalah jangan mudah terprovokasi dan lebih selektif dalam bermedia sosial sehingga kita tidak menjadi korban / pelaku ujaran kebencian (hate speech),jangan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya (hoax). Kanit Binpolmas juga menyampaikan, dalam bermedia sosial tulislah kata-kata yang baik, jangan menulis kata-kata yang bersifat menghina, memfitnah, mencemarkan nama baik serta gunakan media sosial untuk sarana kebaikan dan sebagai sarana untuk mendorong kreativitas dan inovasi yang positif.

“Terus belajar, berkarya, berinovasi dan berprestasi dengan mengkonsentrasikan diri pada materi pelajaran yang disajikan oleh para guru, mengingat masa depan adik-adik tergantung pada adik-adik sendiri,” ucap Aiptu Nuke.

Aiptu Nuke juga menjelaskan kegiatan binluh antisipasi kenakalan pelajar, Penyalahgunaan Narkoba  dan santun dalam bermedia sosial kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara Jajaran Polres Probolinggo Kota bertujuan agar anggota Pramuka Saka Bhayangkara menjadi contoh yang baik di sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Hindari dan jauhi Narkoba, miras, perkelahian, pornografi dan seluruh penyakit masyarakat yang bisa merusak moral dan menghancurkan masa depan pelajar,” Kata Aiptu Nuke


No comments