Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Sambut Tim Penilai ZI Menuju WBK Dan WBBM


Tim penilai dari mabes Polri (TPI), Selasa (03/03/2020) mengunjungi Polres Probolinggo Kota dalam rangka penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kedatangan rombongan tim Mabes yang dipimpin oleh Kombes Pol Meilina D. Irianti, S.H disambut langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H beserta dengan para PJU Polres. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek jajaran beserta dengan seluruh anggota jajaran Polres Probolinggo Kota.

Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji S.H, M.Si pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Internal berserta rombongan di Polres Probolinggo Kota. Wakapolres juga mengatakan mengatakan bahwa zona integritas merupakan bagian tak terpisahkan dari Reformasi Birokrasi Polri (RBP). Dalam pelaksanaan tugasnya, Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar terpenuhinya kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

“Disamping memberikan suatu pelayanan yang baik, kita juga diharapkan dapat memberikan sikap yang humanis dengan senyum, sapa, salam, sopan dan santun, karena hal itu akan sangat berpengaruh dalam keberhasilan suatu pelayanan kepada masyarakat dan akan menjadi penilaian tersendiri oleh masyarakat terhadap kinerja kita”, ucap Wakapolres.

Lebih lanjut, Wakapolres mengatakan bahwa Kapolres melakukan inovasi-inovasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu dengan membangun ruang Comand Center, melakukan renovasi ruang pelayanan SKCK dan ruang piket fungsi kepolisian terpadu.

“Terkait pembangunan ZI, kami mempunyai komitmen yang kuat, yaitu dengan melengkapi hal-hal yang diperlukan sesuai dalam lembar kerja evaluasi terkait Program 1 sampai program 6,” terang Waka.

Kombes Pol Meilina D. Irianti, S.H dalam kegiatan ini menyampaikan rasa salut terhadap inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Polres Probolinggo Kota, yaitu inovasi yang berbasis IT maupun yang berbasis non IT. Kombes Pol Meilina juga menerangkan bahwa Polri harus berupaya berubah, di era yang lebih baik dalam melayani masyarakat melalui program nasional Reformasi birokrasi untuk pelayanan prima Kepolisian.

“Dalam menuju Zona Integritas, Pelayanan Kepolisian Harus bebas pungli, bebas korupsi menuju pelayanan prima kepolisian,” Ucap Ketua Tim.

Lebih lanjut, Kombes Meilina juga menjelaskan bahwa sekarang zamannya adalah zaman milenial dan berbasis IT. Polri harus berupaya untuk membuat inovasi yang bermanfaat kepada masyarakat dan yang mengapresiasi tugas kepolisian adalah masyarakat.

Usai acara penyambutan, sebelum pendalaman materi, Tim berkesempatan melakukan peninjauan pelayanan masyarakat yang ada di Mapolres Probolinggo Kota Diantaranya adalah pelayanan di ruang SPKT, Pelayanan SKCK, Reskrim, dan Pelayanan pembuatan SIM fungsi lalu lintas


No comments