Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Gelar Lat Pra Ops Pekat Semeru 2020


Untuk cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan 1441 H/ 2020, Polres Probolinggo Kota menggelar latihan oprasional dalam rangka ‘Operasi Pekat Semeru 2020’, di gedung Rupatama Polres, Kamis (20/3/2020).

Sasaran oprasi pekat 2020 adalah penanggulangan kejahatan premanisme, prostitusi, pornografi, judi, bahan peledak, petasan atau mercon, kembang api yang tidak sesuai aturan, penyalahgunaan narkoba dan miras ilegal yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Latihan Pra Ops yang dipimpin Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso ini juga dihadiri Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono, Para Kasatgas Ops Pekat Semeru 2020 Polres Probolinggo Kota serta para anggota Ops Pekat Polres Probolinggo Kota.

Wakapolres Probolinggo Kota mengatakan operasi ini merupakan cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan.

“Sasarannya adanya penyakit masyarakat,” ujarnya seraya mengingatkan saat ini sedang terjadi wabah virus Corona.

Untuk itu, Ketua Posko yang telah ditunjuk diharapkan siaga dan menyampaikan laporan secara cepat dan tepat sehingga dapat dilakukan penanganan apabila diperlukan.

“Target operasi sesuai dengan Ren Ops Polda Jatim, ada pengungkapan dengan hasil yang nyata bukan rekayasa. Sedangkan dalam penanganan premanisme harus jelas dan jangan sampai blunder yang bisa menurunkan citra kepolisian di masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut, Waka juga menyampaikan latihan oprasional kepolisian ini dilaksanakan agar personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi memiliki pemahaman.

“Sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dilaksanakan dengan profesional,” tuturnya.


No comments