Header Ads

test

Police Goes To School, Ajari Anak Taat Lalu Lintas Sejak Dini



Guna mewujudkan terciptanya keamanan ketertiban keselamatan kelancaran lalu lintas di tingkat Pelajar, Kanit Lalu Lintas Polsek Sumberasih Aipda Sujatmiko S. H.  bersama Kanit Dikyasa Bripka Eko Arisandi S.H, memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada pelajar SD negeri I Banjarsari, Jln. Raya Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kab. Probolinggo pada Kamis (12/03/2020).

Ada pun materi sosialisasi yang disampaikan oleh Aipda Sujatmiko bersama Bripka Eko Arisandi, sehubungan dengan pengetahuan tentang berlalu lintas serta memberikan pengetahuan dasar tentang rambu-rambu lalu lintas serta pentingnya mentaati setiap aturan dijalan raya.

Diutarakan Kanit Lantas Polsek Sumberasih Aipda Sujatmiko, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka penanaman disiplin berlalu lintas sejak usia dini. ”Nantinya, ketika mereka dewasa kelak, siswa-siswi ini akan menjadi pelaku lalu lintas juga. Untuk itu penanaman disiplin berlalu lintas kita tanamkan sejak sekarang” terangnya.



Lanjutnya, program serupa juga akan terus dilakukan secara kontinyu dan bergantian dari sekolah ke sekolah lainnya. ”Program ini akan terus kami galakkan sehingga sikap disiplin berlalu lintas tercipta sehingga keselamatan untuk diri sendiri dan orang lain juga ikut terjaga,” ujarnya.

"Dan juga tujuannya agar mereka mengerti dan mengetahui tentang aturan tata tertib tentang berlalu lintas serta rambu-rambu dijalan raya baik yang bersifat larangan maupun perintah ," Tambah Kanit Dikyasa.

“ Dengan adanya proram Police Goes To School dapat memberi wawasan anak didiknya dapat mengerti betapa pentingnya kedisiplinan pada saat berada di jalan serta pentingnya  tentang arti keselamatan berlalu lintas” ungkap Kepala Sekolah

No comments