Header Ads

test

Paurdal Ops Polres Probolinggo Kota Hadiri Rakor Kegiatan Kerapan Kambing & Sapi Brujul Dispopar Kota Probolinggo


Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono yang diwakili oleh Paurdalops polres Probolinggo Kota Ipda Heru menghadiri kegiatan Rakor rencana kegiatan Kerapan Kambing dan Sapi Brujul Dispopar Kota Probolinggo, Rabu (11/03/2020) pagi. Bertempat di ruang pertemuan kantor Dispopar Kota Probolinggo jl. Sukarno-Hatta, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ka Dispopar Kota Probolinggo (Budi Krisyanto, M.Si), Kepala bidang promosi dan pariwisata (Suci), PS. Kanit 3 Sat Intelkam (Aipda Mukhlis HP) , Staf Sat. Intelkam (Brigpol Maiga) serta Perwakilan Instansi terkait .

Dalam kegiatan ini, Ipda Heru mengatakan terkait pengamanan, di samping memplotinga anggota pengamanan dilokasi, Polres Probolinggo Kota juga akan mengamankan jalur yang dilalui undangan maupun peserta. Selanjutnya dari hasil rakor, penelitian dokumen dan lokasi oleh Pihak Intelkam akan dibuat laporan sebagai dasar Bagian Ops dalam melaksanakan pengamanan dengan menempatkan personil pam dilokasi.

“Tentunya anggota jajaran Polres akan secara maksimal untuk melaksanakan kegiatan pengamanan ini agar acara bisa berjalan dengan aman dan lancar.” Terang Ipda Heru.

Lebih lanjut, Ipda Heru menerangkan terkait perizinan, panitia harus melalui mekanisne yaitu rekomendasi dari polsek Wonoasih. Selain syarat administrasi pihak panitia juga harus memperhatikan teknis dilapangan khususnya dalam hal penentuan pemenang.

“Kami juga mengharapkan Pihak panitia agar membuat surat pernyataan terkait kesanggupan mentaati aturan, melengkapi sarana pendukung keselamatan dan kesanggupan dalam menangani korban dri peserta dan penonton akibat insiden dalam pelaksanaan kerapan,” ucap Ipda Heru.









No comments