Header Ads

test

Kunjungi TK Bhayangkari 16, PS. Kanit Dikyasa Polres Berikan Sosialisasi Tentang Lalu-Lintas


Di Taman Kanak-kanak Bhayanhkari 16, PS Kanit Dikayasa Bripka Eko Arisandi, S.H memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu-lintas dengan tema Polisi Sahaba Anak. Kehadiran Bripka Eko di TK binaan Polres Probolinggo Kota tersebut disambut semua murid dengan bernyanyi dan tepuk tangan. Suasana gembira jelas tampak dari wajah-wajah mereka. Selama satu jam Bripka Eko memgenalkan contoh rambu lalu-lintas kepada mereka.

Dalam kegiatan tersebit Bripka Eko juga menyampaikan kepada anak-anak, bila selama ini ke sekolah diantar orang tua dengan mengendarai sepeda motor dan belum memakai helm, supaya meminta untuk dipakaikan helm. Demi keselamatan, perelengkapqn ketika naik sepeda motor tidak ada pengecualian apalagi anak-anak.

"Dikesempatan ini, selain kami sampaikan materi pengenalan rambu-rambu lalu-lintas, juga kami berpesan pada anak-anak bila ke sekolah diantar orang tuanya naik sepeda motor dan belum memakai helm, agar meminta dipakaikan helm. Karena kita tahu bahwa tidak ada pengecualian bagi pengendara sepeda motor untuk tidak memakai helm, apalagi ini anak-anak, dan itu harus terlindungi", ujar Bripka Eko.

Kepala Sekolah, Bu Mery  menyambut baik kegiatan ini, dengan dikenalkan pada rambu lalu-lintas sejak dini, tentu ini akan menjadi pengetahuan baru bagi mereka. Harapan kita suoaya dengan pengetahuan ini mereka kelak tetap ingat dan bisa dipraktekkan ketika sudah dewasa.

"Kami sampaikan terimakasih pada pihak Polres Probolinggo Kota yang telah hadir dan berikan materi tentang lalu lintas ini, semoga tambahan ilmu ini bisa dipraktekkan kelak ketika dewasa", bungkas Bu Meri.

No comments