Header Ads

test

Kunjungi SDN Wonoasih 01, Kasat Binmas Sampaikan Hal Ini Pada Para Siswa


Suasana pagi di  SDN Wonoasih 1 Kota Probolinggo kali ini terasa berbeda, pasalnya pagi itu Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami beserta dengan jajaran datang ke SDN Wonoasih 1 tersebut untuk memberikan kegiatan penyuluhan Antisipasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba.

Dalam kegiatan penyuluhan ini, Kasat Binmas mengatakan semangat siswa dalam mengikuti kegiatan ini sangat menyegarkan suasana karena mereka sangat antusias untuk menerima arahan yang akan kami berikan. Kasat juga memberikan penjelasan kepada para siswa bahwa jangan pernah mendekati dan mengonsumsi narkoba karena sangat berbahaya serta berdampak pada pelanggaran hukum, kemudian kasat juga menjelaskan materi kedua yaitu kenakalan remaja di sampaikan kepada para siswa agar tidak mabuk-mabukan, perkelahian, dan melanggar aturan baik di sekolah maupun di rumah. Kemudian materi tertib lalu lintas disampaikan agar para siswa bila mengendarai sepeda motor, jangan lupa membawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, memakai helm SNI serta tidak menggunakan knalpot blong.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, semoga kegiatan penyuluhan ini bisa bermanfaat bagi siswa dan bisa diambil pelajaran dari kegiatan hari in,” ujar Kasat Binmas.

Lebih lanjut, Kasat Binmas juga mengatakan kepada para siswa agar tidak perlu khawatir terhadap maraknya isu penculikan yang akhir-akhir ini sangat marak beredar di berbagai media sosial. Namun, AKP Retno tetap menganjurkan untuk para siswa dan para guru agar tetap melakukan tindakan antisipasi terhadap orang-orang yang tidak di kenal.

Kepala SDN 01 Wonoasih, Ibu Enik Budi Rahajeng, S.PD mengapresiasi kehadiran Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, dengan Program Polri Masuk Sekolah, bisa memberikan penyuluhan bahaya Narkoba kenakalan remaja  kepada anak didik disekolahnya.

Luar biasa sekali, anak-anak kita juga bersemangat mendengarkan arahan Bu Kasat, semoga bermanfaat bagi siswa dan bisa diambil pelajaran dari kegiatan hari ini,” ujarnya.


No comments