Header Ads

test

Kunjungi "KDS", Kasat Binmas Polres Probolinggo Berikan Sosialisasikan Hal Ini Pada Pengunjung


Selain sosialisasi di KDS, Jajaran Polres Probolinggo Kota juga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pada para pengunjung di Toserba Sinar Terang Kota Probolinggo sekaligus penyemprotan cairan desinfektan untuk para  pegawai dan pengunjung Sinter, Kamis (19/03/2020).

Kegiatan edukasi, sosialisasi dan penyemprotan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota dan diikuti oleh jajaran Polwan Polres.

Kasat Binmas menjelaskan, sosialisasi itu dilakukan agar masyarakat terbiasa melakukan pola hidup sehat. Pihaknya memberi edukasi tata cara cuci tangan yang tepat kepada masyarakat.

“Cuci tangan yang baik harus menggunakan sabun atau hand sanitizer,” ujarnya kepada para pengunjung Sinter

AKP Retno Utami S.H juga menjelaskan, gerakan cuci tangan sangat penting dalam pencegahan penularan virus corona. Anjuran itu berlaku agar masyarakat lebih sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan melakukan kontak dengan orang lain.

“Ini hal sederhana yang perlu diperhatikan dalam maraknya penyebaran wabah yang sedang ramai diperbincangkan,” paparnya.

Pihaknya senantiasa mengingatkan kepada masyarakat yang mengalami sakit untuk tetap memeriksakan diri ke petugas medis. Untuk masyarakat yang terserang sakit batuk atau flu diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penularan. 

Tujuan dari sosialisasi hidup bersih dan sehat wujud program melayani dan pelayanan publik sebagai upaya Polri agar dekat dengan masyarakat.

“Paling utama adalah mengingatkan masyarakat untuk memiliki pola hidup bersih dan sehat serta tidak panik,” pungkasnya.








No comments