Header Ads

test

Kapolsek Mayangan Beserta Kasie Propam Cek Sikap Tampang Serta Kelengkapan Administrasi Anggota



Kamis (12/03/2020) pagi pukul 08.30 WIB. Setelah melaksanakan apel pagi rutin yang dipimpin oleh Kapolsek Mayangan, Kasi Propam Polres Probolinggo Kota Ipda Rohman beserta dengan anggota melaksanakan pengecekan sikap tampang, pemeriksaan senpi dan kelengkapan surat-surat terhadap seluruh personil Polsek Mayangan.


Kasi Propam Ipda Rohman kepada tim Tribratanews mengatakan, bahwa kegiatan gaktiplin ini selain dilakukan pemeriksaan pada anggota polres juga, dilaksanakan pemeriksaan pada anggota polsek jajaran oleh anggota Provos sebagai pengawasan internal guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari hari.




“Tujuan gaktiplin ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas dan kewajiban di masyarakat, pemeriksaan meliputi sikap tampang, gampol Polri, surat nyata diri (KTA, KTP, SIM), dan pemeriksaan senjata api bagi yang memegang,” tuturnya.


Lebih lanjut Ipda Rohman menerangkan bahwa kegiatan pemeriksaan ini sebagai upaya untuk selalu meningkatkan kedisiplinan setiap anggota dan untuk menjaga kewibawaan dan ketertiban administrasi perorangan personel yang bersangkutan. Ipda Rohman juga menambahkan bahwa kegiatan Gaktiplin ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Abdi Negara yang di luar menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.


“Kegiatan ini juga untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat bahwa kita Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada,” pungkasnya

 "Dengan rutinitas pemeriksaan ini diharapkan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat, serta dapat mencegah terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota." imbuh Kapolsek Mayangan

No comments