Header Ads

test

Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Kegiatan Sertijab Wakapolres Beserta Dengan 2 Perwira


Kapolres Probolinggo Kota Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabag Ren serta Kapolsek Kademangan di gedung serbaguna mapolres, Jumat (06/03/2020). Acara dihadiri para pejabat dan anggota di lingkungan Polres Probolinggo Kota serta pengurus Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota.

Selain sertijab Wakapolres, terdapat 2 perwira lainnya mengalami mutasi, yakni Kabag Ren dan Kapolsek Mayangan. Wakapolres Prob kota dari Kompol Imam Pauji S.H.,M.Si kepada Kompol Teguh Santoso S.E. Kabag Ren Polres Prob Kota dari Kompol Sukatno kepada Kompol M Toyib Subur serta Kapolsek Kademangan dari Kompol M Toyib Subur kepada AKP Sumarjo, S.Pd.

Serah terima jabatan ditandai dengan dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan pejabat yang sertijab yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara.

Kapolres Probolinggo Kota mengatakan, mutasi jabatan sebagai dinamika organisasi sebagai bentuk pembinaan secara sistematis dan konsisten pada lingkungan internal Polri.

"Mutasi ini sebagai bentuk pengembangan karier para perwira karena perlu penyegaran dan promosi sehingga kariernya dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," katanya.

Diharapkan dengan adanya pergantian ini akan tetap terpelihara daya menajerial dan daya opsnal yang handal dalam organisasi Polri sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai fungsi dan perannya sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, tambahnya.

“Untuk pejabat yang lama, terima kasih atas pengabdian serta dedikasi yang selama ini telah diberikan kepada polres Probolinggo. Semoga diberikan yang terbaik oleh Allah Swt di tempat dinas yang baru. Sedankan untuk pejabat lama, selamat datang di Mapolres Probolinggo Kota, segera menyesuaikan dengan lingkungan pekerjaan yang ada di Polres Probolinggo Kota,” ucap Kapolres.



Setelah pelaksanaan sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pedang pora.


No comments