Header Ads

test

Kali Ini, "Police Goes To School" Polres Probolinggo Kota Datangi SMKN 4 Kota Probolinggo


Usia remaja adalah dimana banyak kesempatan untuk mengembangkan diri dan prestasi. Sudah barang tentu, itu semua tidak diraih dengan upaya yang asal-asalan. Taat Agama, patuh orang tua, guru dan berbaik-baik perilaku dalam kehidupan adalah modal utama.

Dalam rangka rangkaian kegiatan Police Goes To School Polres Probolinggo Kota, Sat Lantas Polres Probolinggo Kota bersama Sat Binmas yang masing-masing diwakili oleh anggotanya, Bripka Eko selaku PS Kanit Dikyasa dan Bripka Jainul pada Juma'at (13/3/2020) memberikan materi tentang keselamatan berkendara dan pencegahan kenakalan remaja.

Ditemu oleh para guru pak Imam dan pak Sawal, kegiatan bertempat di aula dibuka terlebih dahulu oleh guru. Bila di sekolah lain menyebut anak didik dengan sebut murid atau siswa, di SMKN4 Kota Probolinggo beda lagi, mereka dipanggil taruna bagi siswa putra dan taruni bagi siswa putri. Dengan sebutan tersebut, diharap mereka berlaku sebagai taruna yang menjunjung tinggi kedisiplinan.

Secara bergantian baik Bripka Eko dan Bripka Jainul memberikan materi. Tentang berlalu-lintas, Bripka Eko menyampaikan materi tentang keselamatan berkendara dan tentang santun bermedia sosial oleh Bripka Jainul.

“'Diusia mereka ini adalah usia yang sangat produktif, mereka bisa ekspresikan diri mereka, unuk menghindari salah dalam tindakan utamanya berkendara, kami sampaikan hal-hal mengenai tata tertib berlalu-lintas. Masa depan mereka harus dirintis sejak kini. Dengan materi ini semoga tidak dianggap sepele karena betapa pentingnya tertib dan selamat berlalu-lintas", harap Bripka Eko pada para taruna dan taruni SMKN 4.

Dari pihak SMKN 4 pun juga sampaikan bahwa dari materi disampaikan tersebut berharap mereka sadar akan keselamatan lalu-lintas sebagai kebutuhan dan nenar-benar jauhi kenakalan remaja. Serta sampaikan terimakasih atas kunjungan kepolisian mengisi materi di sekolah mereka.

"Kami berharap dari materi yang disampaikan ini, anak didik kami yang sbelumnya belum tahu, kini jadi tahu, yang sebelumnya berkendara bwlum tertib, kelak bisa tertib, juga jauhi kenakalan remaja. Ucapan terimakasih kami mewakili kepala sekolah Bapak Warnoto, M. Pd kepada Polres Probolinggo Kota atas sosialisasi ini", Pungkas Imam salah satu guru.



No comments