Header Ads

test

Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Hadiri Kegiatan Fasilitasi Forkopimda Dengan Toga Dan Tomas


Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono menghadiri kegiatan Fasilitasi Forum koordinasi pimpinan daerah dengan tokoh agama dan tokoh Masyarakat Kota Probolinggo tahun 2020, senin (16/03/2020) pagi.

Bertempat di RM Orin Kota Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Habib Hadi Zaenal Abidin, S.Pd, M.M, MHP (Walikota Probolinggo), Letkol Inf Imam Wibowo, SE, M.I.Pol (Dandim 0820/Probolinggo), Sugeng Hariyono (Kajari Kota Probolinggo), Darwanto,SH  (Ketua PN diwakili Panitera muda PN Kota Probolinggo), drg. Ninik Ira Wibawati, MQIH. (Sekda Kota Probolinggo), Drs. Ahmad Sudiyanto M,Si (Kepala Bakesbangpol kota Probolinggo), Ketua MUI Kota Probolinggo, Camat dan Lurah se-Kota Probolinggo, FKUB Kota Probolinggo serta para tokoh agama dan tokoh Masyarakat Kota Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Walikota Probolinggo mengatakan terkait dengan virus Covid 19, apa yang sudah dilaksanakan pemerintah saat ini adalah merupakan langkah langkah untuk mencegah dan bukan karena di Probolinggo sudah ada yang terinfeksi. Walikota juga menambahkan dengan meliburkan sekolah, hal tersebut merupakan langkah yang tepat dalam mncegah penyebaran virus Corona.

“Apabila ada warga yang supect corona, RSUD Dr. Moch Saleh sudah siap Ruang Isolasi, namun meski demikian, kami berharap semoga jangan sampai ada warga kota Probolinggo yang terkena, “ terang Habib.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono mengatakan bahwa kegiatan Fasilitasi Forkopimda tersebut dalam rangka bertukar informasi dan menyatukan persepsi untuk mengetahui permasalahan yang ada dan berkembang di tengah masyarakat Kota Probolinggo saat ini guna sebagai dasar pemerintah Kota Probolinggo untuk melaksanakan rencana  program pemkot kedepan.

Kabag juga menjelaskan, bahwa Sampai saat ini di Wilayah Kota Probolinggo belum ada yang positif terjangkit virus Corona (COVID-19), namun Langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Kota Probolinggo dalam hal pencegahan virus corona yakni meliburkan aktifitas sekolah mulai dari tingkat SD s/d SMA sesuai petunjuk dan arahan dari pemerintah provinsi, selain itu pihak Pemkot juga telah menyediakan ruang isolasi di RSUD Dr.Moch.Shaleh apabila ada warga kota Probolinggo sudah positif terjangkit virus corona.

“Jajaran Polres akan menindaklanjuti perintah dari pusat, yakni laksanakan koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Probolinggo dan melaksanakan kegiatan bersih-bersih guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19,” terang Kabag Ops.


No comments