Header Ads

test

Jalin Kemitraan, Kapolsek Wonomerto Bersama Kades Sumberkare Galakkan Kembali PAM Swakarsa



Probolinggo – Guna membina hubungan baik dan sinergitas antara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan desa disela sela Patroli Kamtibmas, Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono bersama Anggota menemui Kepala Desa Sumber Kare Kecamatan Wonomerto. Kamis Siang (12/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengatakan selain melaksanakan pengamanan juga melaksanakan patroli sambang dengan tujuan untuk menjalin keharmonisan diantara instansi lain, juga bertujuan menyerap segala aspirasi serta informasi dari Kepala Desa Sumber Kare Sdr. Asan Efendi utamanya terkait Kamtibmas diwilayah Desa Sumber Kare Kecamatan Wonomerto.

Iptu Agus Wahyono juga menyampaikan imbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar Kepala Desa beserta perangkatnya ikut membantu menggalakan kembali Pamswakarsa dilingkungan masing-masing dalam bentuk ronda malam atau siskamling, karena dengan menggalakan kembali siskamling maka akan bisa mengantisipasi segala macam tindak kejahatan.

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengatakan bahwa,” Patroli Sambang Desa sebagai upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum dan dengan patroli sambang desa merupakan ujung tombak kepolisian untuk dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat mengenai perkembangan Kamtibmas dan Patroli sambang ini dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dengan Pemerintahan Desa maupun semua elemen masyarakat.” tambah Kapolsek.

No comments