Header Ads

test

Gelar Binrohtal Rutin, Wakapolres Probolinggo Kota Sampaikan Hal Ini


Seluruh personel Polres Probolinggo Kota yang beragama Islam mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) pada kamis (19/03/2020). Kegiatan yang digelar di Masjid Amanullah tersebut dilaksanakan secara rutin seminggu sekali setiap hari Kamis setelah pelaksanaan apel pagi.

Pembinaan Binrohtal bagi seluruh anggota polisi ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Ini juga sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso, mengatakan Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polres Probolinggo Kota agar menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat. Sehingga citra Polri menjadi lebih baik.

“Dengan adanya Binrohtal diharapkan para anggota dalam melaksanakan tugas dapat bertanggung jawab sesuai dengan tugasnya masing-masing,’’ jelas Kabag Sumda.

Lebih lanjut dikatakan Waka, digelarnya kegiatan Binrohtal ini untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota. Supaya menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri. “

Dengan diberikan siraman rohani secara rutin, menjadi alat kontrol diri,” tutupnya.

K.H. Zainal Abidin saat menyampaikan tausiyahnya dalam giat binrohtal ini menyampaikan saat ini akidah agama islam sedang diuji dengan adanya wabah virus corona, di satu sisi umat muslim dituntun menjalankan ajaran agama Islam di mana saling berjabat tangan saat bertemu sesama, namun di sisi lain umat muslim dilarang berjabat tangan guna menghindari virus corona, namun yakinlah hayna kepada Allah dan tidak perlu takut kepada virus corona, karena virus corona sendiri yang menciptakan adl Allah SWT.

“Tetaplah mawas diri dan berusahalah menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, semoga dengan adanya kegiatan Binrohtal Polres Probolinggo Kota yang menghadirkan Santri Yatim piatu ini mudah-mudahann anggota Polres Probolinggo Kota selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dlm melaksanakan tugas, dan Kota Probolinggo selalu dalam lindungan Allah SWT.” Ucap K.H Zainal.

Kegiatan binrohtal kali ini ditutup dengan pemberian santunan kepada para puluhan Santri yatim piatu yang diberikan secara langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kota.


No comments