Header Ads

test

Dukung Program Pemerintah, Polres Gelar Sosialisasi Sensus Penduduk


Dukung program pemerintah, Polres Probolinggo Kota pada senin (16/03/2020) pagi menggelar kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk Online oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Probolinggo pada jajaran Polres Probolinggo Kota. Kedatangan tim dari BPS Kota Probolinggo disambut langsung oleh Kabag Sumda Polres AKBP Sayudi beserta dengan Perwira staf Polres Probolinggo Kota dan Anggota jajaran polres Probolinggo Kota.

”Tujuan sensus penduduk tahun 2020 adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia,”  jelas Mochamad Mahsus jab. Kasi Distribusi BPS Kota Probolinggo.

M. Mahsus juga menjelaskan, mengingat mobilitas penduduk sekarang ini sangat tinggi, penduduk banyak beraktifitas di luar rumah, ada juga kelompok yang sulit dijangkau, sehingga tehnis sensus pun disesuaikan dengan cara berbasis online.

“Agar sensus online terlaksana dengan baik, dipandu bagaimana cara membuka, mengupload dan cara mengisi data, dengan harapan nantinya seluruh personil Polres Klungkung ikut mensosialisasikan kepada masyarakat di tempat tugas dan lingkungannya masing-masing,” terang M. Mahsus.

Kabag Sumda Polres AKBP Sayudi dalam kegiatan ini mengatakan bahwa pihaknya mendukung sosialisasi sensus online ini dan selanjutnya ikut berpartisipasi aktif mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Bagi Pegawai ASN, TNI/Polri, BUMN/BUMD dan instansi lain yang tidak mempunyai banyak waktu di rumah maka dibentuk aplikasi Sensus Penduduk Online, sehingga dapat memudahkan bagi Pegawai,” ucap Kabag.

No comments