Header Ads

test

Bersama Instansi Terkait, Polres Lakukan Sosialisasi Virus Covid 19 Di Ponpes Riyadlus Sholihin dan Ponpes An Nur


Bersinergi dengan seluruh instansi terkait, jajaran Polres Probolinggo Kota terus melakukan antisipasi penyebaran virus covid 19 agar tidak menyebar di wilayah Kota Probolinggo. Kali ini, tim gabungan Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820 Probolinggo, Zipur 10/Kostrad Probolinggo, Dinkes Kota Probolinggo dan Sat Pol PP Kota Probolinggo melakukan kegiatan sosialisasi virus Covid 19 di Ponpes Riyadlus Sholihin dan Ponpes An Nur Kota Probolinggo, Senin (16/03/2020) pagi.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H kepada tim Tribratanews mengatakan dalam kegiatan sosialisasi dan pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan oleh tim gabungan, memberikan teknik mencuci tangan yang baik dan menyemprotkan sanitizer ditempat-tempat yang digunakan para santri seperti di Masjid dan ruang kelas. Kapolres juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi bagaimana caranya hidup sehat dan selalu berolahraga,memberikan arahan tentang teknik mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan snitizer atau dengan sabun serta menyemprotkan Disentinfektan ditempat-tempat yang digunakanan para santri seperti di Masjid dan ruang kelas.

“Virus Covid 19 sudah menjadi pandemi dunia, oleh karena dalam upaya pencegahan penyebarannya, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak baik dari instansi terkait maupun warga masyarakat agar virus Covid 19 tida tersebar di wilayah Kota Probolinggo,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh warga Kota Probolinggo agar tidak mudah percaya terhadap banyaknya isu-isu hoax yang muncul diberbagai media sosial tentang penyebaran virus covid 19 yang sumber kebenarannya masih belum jelas.

“Beberapa hari yang lalu sempat beredar foto tentang adanya isu penderita penyakit covid 19 yang dirawat di RSUD M. Saleh, padahal, foto tersebut merupakan dokumentasi dari kegiatan simulasi penanganan virus covid 19 yang dilakukan oleh pihak rumah sakit sebagai langkah antisipasi,” terang AKBP Ambar.



No comments