Header Ads

test

Antisipasi Virus Corona, BBKTM Polsek Sumberasih Beri Himbauan Jaga Lingkungan Kepada Warga Setempat



Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota Kanit Binmas Aiptu Andi Handoko,  SH bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sujatmiko, SH memberikan himbauan perihal pencegahan Virus Corona kepada warga Desa Gili Ketapang. Sabtu (07-3-2020).

Aipda Sujatmiko mengingatkan untuk pencegahan virus corona bisa dilakukan dengan cara pertama cuci tangan dengan air dan sabun atau hand-rub yang berbasis alkohol. Kedua tutup hidung dan mulut ketika bersin, rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah buahan agar daya imun tubuh kita bisa kuat.

Tak lupa juga Aipda Sujatmiko mengimbau kepada masyarakat agar tak berlebihan menanggapi kabar yang beredar seputar virus corona dan jangan panik menanggapi penyebaran virus corona karena pemerintah telah melakukan langkah terbaik menangani virus tersebut.



''Jaga pola makan dan istirahat yang cukup serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta mengkandangkan hewan peliharaan kambing (masyarakat pulau gili ketapan mayoritas pelihara kambing tidak dikandangkan), guna menghindari kotoran hewan yang juga bisa menimbulkan virus virus penyakit'', Ujar Bhabinkamtibmas Desa gili ketapang.

"Yakin akan semua kejadian adalah kehendak Tuhan YME. yang tidak bisa dicampuri oleh akal dan usaha usaha manuasia. Dan janji Tuhan adalah pasti, bahwa Tuhan tidak akan membinasakan suatu kaum, suatu Negeri jika penduduknya atau orang orangnya berbuat suatu kebaikan." Tambah Aiptu Andi Handoko

No comments