Header Ads

test

Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19, Polres Bersama Tiga Pilar Mayangan Bersih-Bersih Stasiun Kota Probolinggo


Virus Covid 19 sudah resmi diumumkan oleh WHO menjadi pandemi global. Oleh karena itu, butuh bantuan dan kepedulian dari semua pihak untuk secara bersama – sama mencegah penyebaran Covid 19 agar tidak semakin meluas.

Sabtu (14/03/2020) pagi, jajaran Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Teguh Santoso SE melaksanakan kegiatan Kerja Bakti oleh Polres Probolinggo Kota bersama tiga Pilar Mayangan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kota Probolinggo di Stasiun Kota Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh Andika Bagus Permadi (Kepala Stasiun), Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W SE SH, Danramil 01/0820 Kapt.Cpl.Eko Saputro, Jajaran Kasat Polres Probolinggo Kota, Sekcam kec.Mayangan, Para Lurah se Kec.Mayangan,. Petugas kesehatan puskesmas Sukabumi, Bhabinkamtibmas dan babinsa Mayangan,  Anggota polres Probolinggo Kota serta anggota Linmas kec.Mayangan.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari jajaran Polres Probolinggo untuk secara bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 agar sebisa mungkin tidak masuk ke wilayah kota Probolinggo,” ucap Kompol Teguh.

Kompol Teguh juga menjelaskan, selain dari jajaran polres dan polsek Mayangan, kegiatan ini juga melibatkan unsur tiga pilar di kecamatan Mayangan sebagai bentuk sinergitas untuk secara bersama –sama semaksimal mungkin  mencegah peredaran virus Covid 19 agar tidak masuk ke Kota Probolinggo. Waka juga menerangkan, sampai sekarang belum ada laporan warga Kota Probolinggo yang terjangkit virus Covid -19. Hal tersebut juga sebagai salah bentuk klarifikasi atas beredarnya berita hoax yang beberapa hari yang lalu beredar di media sosial tentang ada warga kota Probolinggo yang terjangkit Covid 19 yang dirawat di RSUD M. Saleh Kota Probolinggo.

“Foto yang beredar di media sosial beberapa hari yang lalu tersebut merupakan simulasi penanganan virus covid 19 yang dilakukan oleh pihak RSUD sebagai antisipasi apabila ada warga yang terjangkit Covid 19,” ucap Waka.

Lebih lanjut, Wakpolres juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan dan secara rutin melakukan olahraga agar kesehatan warga tetap terjaga.

“Kegiatan kami di stasiun kota Probolinggo kali ini, kami bersama dengan jajaran dan tiga pilar Mayangan membersihkan beberapa tempat di stasiun agar menjadi bersih,” Terang Wakapolres.

No comments