Header Ads

test

Satbinmas Dan Satlantas Polres Probolinggo Kota Sambut Puluhan Murid TK Mutiara Hati


PS Kanit Dikyasa Sat Lantas bersama Sat Binmas Polres Probolinggo Kota kembali menyambut kedatangan puluhan murid-murid Taman Kanak-kanak yang hendak mendatangi mapolres. Kali ini, giliran puluhan murid dari TK Mutiara Hati dari Kelurahan Jrebeng Lor Kota Probolinggo yang berkesempatan untuk mendatangi mapolres. Kamis (27/02/2020) bertempat di aula Mapolresta murid dan guru TK diterima dan dipersilakan menempati karpet yang telah disediakan. Meski penerimaan nampak sederhana, tapi tak mengurangi keceriaan anak-anak, begitulah dunia anak, gembira.

Pagi yang masih terbungkus kabut, riap-riap embun pagi yang lembut dihembus angin sepoi tidak membuat semangat mereka redup. Cahaya mentari yang mulai menerobos sela dedaunan, pelan namun yakin, mengiringi kegiatan di pagi itu. Tidak ada selain ceria, menyanyi sambil teriak-teriak bahkan. Tidak dimarahi atau dilarang. Itulah pendekatan petugas Kepolisian demi mudah dan diterima materi yang akan disampaikan.

PS Kanit Dikyasa Bripka Eko bersama Bripda Henis, S.H, memulai kegiatannya dengan mengenalkan contoh rambu-rambu lalu-lintas pada anak. Dengan hal-hal sederhana tersebut diharap mudah diingat oleh anak-anak. Selain pengenalan rambu-rambu lalu-lintas, anak-anak juga diminta untuk menjawab pertanyaan dari yanh sudah diterangkan, dan mereka berebut menjawab.

"Kami kenalkan contoh rambu-rambu lalu-lintas pada mereka, tentunya diusia dini seperti ini harapan kami bisa diingat dan menjadi pengetahuan baru bila belum diajarkan di sekolah mereka. Bukan tanpa alasan tentunya pihak sekolah mengajak mereka ke kantor polisi, dengan usia seperti ini tentu daya ingat mereka sangat baik dan akan menjadi bekal kelak ketika dewasa. Dan pastinya tertib berlalu-lintas dan keselamatan lalu-lintas adalah tujuannya", kata Bripka Eko.

Turut hadir mendampingi, para guru juga sampaikan terimaksih dengan materi yang disampaikan, juga diperkenankannya anak-anak untuk keliling melihat kantor dan ruangan-ruangan para pejabat Polres Probolinggo Kota.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, S.I.K,. S.H,. M.H, melalui Kasat Lantas,AKP Tavip Hariyanto, S.E kepada wartawan Tribrata news mengatakan,"akan kami layani dan terima dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat atau sekolah yang berkunjung ke Polrestas, kami isi materi bagi mereka tentanh Kepolisian pada umumnya juga tentang berlalu-lintas. Kami ingin utamanya di Kota Probolinggo yang saat ini sudah baik, kedepan akan meningkat tentang kamtibamas serta tertib berlalu-lintas ditangan generasi muda ini", pungkas Kasat.




No comments