Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Terima Rombongan Tim Supervisi Mabes Polri Terkait Program Quick Wins


Jajaran Polres Probolinggo menerima tim supervisi mabers Polri terkait dengan program  Quickwins Polri kegiatan 2 tahun 2020 tentang perburuan dan penangkapan gembong teroris dan jaringan terorisme, Selasa (25/02/2020) pagi. Rombongan tim disambut langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Kompol Hermawan Tjahyono dengan didampingi oleh para PJU Polres Probolinggo Kota.  Bertempat di ruang Rupatama Polres, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Lumajang, Pasuruan, Pasuruan Kota dan Probolinggo serta para operator Quick Wins Kegiatan 2 dari masing-masing Polres.

Tim mabes Polri yang melaksanakan kegiatan supervisi ini dipimpin oleh AKBP Satriya Rizkiano (Kasubag Sumda SOps Mabes Polri) dan AKBP I Made Sugawa (Kasubag Binlatops SOps Mabes Polri) dengan didampingi oleh Kompol Irianto (Paping dari Roops Polda Jatim).

Dalam sambutannya, Kabag Ops Polres Probolinggo Kota menyampaikan permohonan maaf karena bapak Kapolres Probolinggo Kota tidak bisa secara langsung menyambut tim supervise dikarenakan ada kegiatan. Kabag juga mengharapkan, dengan adanya tim dari Mabes ini, bisa memberikan arahan dan bimbingan terkait dengan pelaksanaan program quick wins kegiatan 2 tahun 2020 agar bisa berjalan sesuai dengan apa yang ditargetkan.

“Setelah ini kita bisa menyimak arahan dari tim terkait dengan kegiatan Quick win. Dengan harapan, setelah menerima arahan dari tim, kita bisa melaksanakan kegiatan quick wins dengan maksimal,” ucap Kabag.

AKBP Satriya Rizkiano dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangan tim adalah monitoring, memantau sejauh mana pelaksanaan dari Program Quick Wins khususnya program kegiatan 2. Lanjut, supervisi ini dilakukan untuk memastikan apakah wilayah sudah melakukan koordinasi dengan BNPT, Densun 88 AT yang ada di wilayah.

“Saat ini kita tidak mencari kesalahan dari wilayah-wilayah, apabila ada kesalahan maka akan kita luruskan agar kedepannya bisa berjalan dengan lebih baik,” ucap AKBP Satriya.

Lebih lanjut, AKBP I Made Sugawa juga menerangkan bahwa permasalahan yang dibahas dalam pertemuan ini yaitu terkait Kegiatan 2 Quick Wins tentang perburuan dan penangkapan gembong teroris dan jaringan terorisme.  AKBP Made juga menjelaskan Fungsi Intel agar melaksanakan penggalangan terhadap tempat pendidikan yang berafiliasi dengan MIT maupun jaringan terorisme.

“Rangkul dan ajak instansi terkait maupun masyarakat, Semakin banyak pihak yang membantu kita maka akan semakin memudahkan tugas Polri dalam menekan penyebaran terorisme,” ucap AKBP Made.

Bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan arahan kepada Polres di wilayah terkait dengan Program Quick Wins khususnya kegiatan 2.




No comments