Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Laksanakan Kegiatan Rikkes Berkala Tahun 2020


Personel Polres Probolinggo Kota melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala tahun 2020 di Aula Sanika Satyawada, Selasa (25/02/2020).

Rikkes yang diselenggarakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Jawa Timur bekerjasama dengan Klinik IBL diterima oleh Kabag Sumda Polres Probolinggo  beserta anggota Urkes

Kabag Sumda , Polres Probolinggo Kota KOMPOL Sayudi mengatakan, Rikkes berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati.

 “Apabila ada anggota yang sakit atau ada gejala-gejala yang serius, itu akan kita analisa dan sebagai bahan untuk pemeriksaan selanjutnya,”katanya melalui rilisnya.

Kabag Sumda menjelaskan, Rikkes ini sangat penting, lantaran Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat, yang mana sebagai Polri mencegah penyakit masyarakat, dibutuhkan jiwa dan tubuh Anggota Polri yang sehat.

“Saya berharap dengan adanya rikkes ini anggota dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan profesional,”ujarnya.

Aiptu Sutopo, Kanit Binmas Polsek Wonoasih menyambut gembira kegiatan rikkes berkala oleh Tim Biddokes Polda Jatim ini.

"Untuk saya yang sudah mendekati masa pensiun, kegiatan ini sangat berguna sekali. Selain untuk deteksi dini terhadap penyakit, kami juga lebih peduli terhadap kesehatan diri", jelasnya




No comments