Header Ads

test

Kapolsek Sumberasih Hadiri Giat Rakor Dan sosialisasi Sensus Penduduk 2020



Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo kota IPTU Suyanto,S.H., menghadiri undangan rapat koordinasi dan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 yang bertempat di gedung serbaguna Kantor Kecamatan Desa Muneng leres, Kecamatan Sumberasih, Kab Probolinggo.

Dalam kegiatan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 hadir Muspika Sumberasih, tim dari BPS Kabupaten Probolinggo bersama Kades dan Sekdes Se-kecamatan Sumberasih.

Dalam penjelasan dari BPS Kabupaten Probolinggo bahwa sistem sensus penduduk 2020 lebih mudah dengan memakai sistem aplikasi online sehingga perekapan data lebih cepat dibandingkan secara manual.




Dan petugas Verifikasi lapangan akan mencatat keberadaan penduduk serta pengisian bersama ketua, pengurus lingkungan setempat. Selain itu dapat pula mengisi data kependudukan secara mandiri melaluhi halaman Website BPS,” terangnya.

Ditemui usai kegiatan, Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo kota IPTU Suyanto,S.H., mengatakan, atas adanya kegiatan sensus penduduk 2020, saya mewakili Muspika Sumberasih sangat mendukung sensus kependudukan.

“Saya selaku Kapolsek Sumberasih dan mewakili Muspika Sumberasih sangat mendukung sensus kependudukan secara online ini,” kata Suyanto.

Dengan sensus penduduk tahun 2020 menggunakan sistem online tentunya bisa lebih mudah dan cepat masuk ke server basis pengolahan sistem data terpadu milik BPS, sehingga semuanya dapat segera terintegrasi, tandasnya.

No comments