Header Ads

test

Bersama Tiga Pilar Plus, Polsek Sumberasih Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Puing Pasca Banjir


Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH bersama para Forkopimcam dan warga masyarakat sekitar bahu membahu gotong royong kerja bakti dalam pasca terjadinya bencana banjir, Sabtu, (22/02/2020)

Menurut Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH kerja bakti ini bertujuan untuk mengurangi kejadian bencana alam di wilayahnya dikarenakan curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi. Selain itu pihaknya yaitu Polsek Sumberasih bersama sama dengan Forkompincam tidak henti hentinya melaksanakan penyuluhan/ himbauan kamtibmas tentang kewaspadaan akan terjadinya bencana alam khususnya tanah lonsor dan banjir.

“Kita bersama Forkompincam juga telah berusaha melakukan pendataan dan pengecekan daerah mana yang rawan bencana, kerja bakti juga untuk membersihkan puing puing dan Banjir yang mengenang rumah salah warga kami” ujar Iptu Suyanto.

Bersama TNI, BPDB dan warga anggota Polsek Sumberasih membersihkan matrial yang masuk ke dalam rumah maupun talut disamping rumah agar tidak menimbulkan bahaya atau mengganggu aliran air pada saat turun hujan kembali.

Kepolisian khusus nya Polsek Sumberasih berusaha memberikan motivasi dan semangat kepada korban serta warga sekitar lokasi untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama warga masyarakat yang sedang mengalami musibah dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mewaspadai terhadap kejadian serupa mengingat curah hujan yang akhir akhir ini cukup tinggi.

“Dengan adanya tanggap bencana ini kami berharap, akan dapat meningkatkan kepekaan masyarakat akan daerah yang rawan bencana sehingga dapat meminimalisir korban, selain itu perlunya komunikasi dan koordinasi antara pihak kepolisian, pemerintah desa dan masyarakat agar penanggulangan bencana tepat sasaran” kata Kapolsek Sumberasih.







No comments