Header Ads

test

Berikan Bantuan, Polres Probolinggo Kota Datangi Lokasi Banjir


Curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Probolinggo pada Rabu (26/02/2020) sore kembali membuat beberapa wilayah di Probolinggo tergenang air. Hal tersebut direspon secara cepat oleh jajaran Polres Probolinggo Kota dengan turun langsung ke lokasi wilayah yang tergenang.

“Untuk wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, daerah Sumberasih, Tongas dan Mayangan terdapat beberapa titik wilayah yang tergenang air karena curah hujan yang tinggi,” terang Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan.

Kabag Ops juga menjelaskan, bahwa tidak lama setelah kejadian, Jajaran Polres Probolinggo Kota bersama dengan BPBD dan warga masyarakat sudah ada di lokasi untuk membantu warga yang berada di lokasi banjir. Kabag juga menyiagakan anggota jajaran lainnya sebagai langkah antisipasi datangnya banjir diwilayah lain mengingat curah hujan yang masih sangat tinggi di Kota Probolinggo.

“Kami juga memerintahkan kepada anggota agar sigap memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan dan langsung segera melakukan evakuasi apabila memang dibutuhkan," sambung dia.

Lebih lanjut, mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan bersiap siaga terhadap kemungkinan timbulnya bencana banjir dadakan.

Pihaknya meminta agar warga tidak panik, sebab pihak kepolisian sudah bersiaga di pemukiman warga yang rawan terjadi banjir dalam hal ini yaitu anggota Polsek Tongas, Polsek Sumberasih dan Polsek Mayangan.

"Jika warga memerlukan bantuan agar segera menghubungi kantor Polisi terdekat untuk meminta bantuan," pintanya.


No comments