Header Ads

test

Antisipasi Pilkada Serentak 2020, Kasat Binmas Hadiri Kegiatan Peningkatan Kemampuan Bhabin


Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami S.H menghadiri kegiatan Giat Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas  Jajajaran Polda Jatim pada Rabu, (26/02/2020) pagi. Bertempat di Gedung Patuh LT. 2 Polda Jatim, kegiatan ini dihadiri oleh AKBP Kamal Basri (Wadir Binmas Polda Jatim),  AKBP. Retno (Kasubdit Bintibmas), Kompol. Harianto (Kanit 3 Bantuan Teknologi Krimsus Polda Jatim), Kompol. Agus Prasetyo. SH. MHum. (Anggota Dit Intelkam Polda Jatim) , para Kasat Binmas Jajaran Polda Jatim serta para Perwakilan Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Jatim.

Kepada tim Tribratanews, Kasat Binmas menjelaskan bahwa kegiatan peningkatan kemampuan bhabinkamtibmas jajaran Polda Jatim guna memberikan wawasan dan kemampuan secara universal baik Teknologi dan pengetahuan menjelang Pilkada Serentak Th. 2020 di jajaran Polda Jatim. Kasat juga menambahkan, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, para bhabinkamtibmas diberikan beberapa penekanan sebagai langkah antisipasi agar pelaksanaan pilkada serentak 2020 bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Para Bhabinkamtibmas juga harus bisa dan mengerti kategori kejahatan dunia maya /Cyber Crime dan mampu memberikan wawasan masyarakat agar tidak menjadi korban kejahatan /tindak pidana tersebut,” ucap Kasat.

Lebih lanjut, Kasat juga menerangkan dengan adanya pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Jajaran, Polda Jatim, mengharapkan ke depan dalam menghadapi pesta demokrasi jelang Pilkada Serentak Th. 2020 Bhabinkamtibmas menjadi pioner/garda terdepan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing.


No comments