Header Ads

test

Pimpin Rakor Ops Lilin Semeru 2019 Bersama Dengan Instansi Terkait, Ini Yang Disampaikan Kapolres Probolinggo Kota


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H , secara langsung memimpin kegiatan "Rapat Koordinasi Ops Lilin Semeru 2019" dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 oleh Polres Probolinggo Kota diikuti antar instansi Pemerintah Kota Probolinggo, selasa (17/12./19) pagi. Bertempat di ruang Rupatama plres, kegiatan dihadiri oleh para Forkopimda, PJU Polres, para tokoh agama serta seluruh instansi terkait.

“Kegiatan rakor kali ini tentunya memiliki tujuan yang baik. Kita berkumpul untuk membahas bagaimana agar pelaksanaan rangkaian kegiatan Nataru yang sudah semakin dekat ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.” Ucap Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres juga menyatakan bahwa pelaksanaan Ops. Lilin 2019 ini tidak akan bisa berjalan dengan lancar apabila tanpa ada dukungan dan masukan dari semua instansi dan eleman masyarakat yang ada di Kota Probolinggo. Kapolres juga mengatakan bahwa ada perubahan situasi dibandingkan tahun sebelumnya terkait dengan arus mudik, Kota Probolinggo dilalaui Jalur Tol, otomatis liburan natal dan tahun baru diprediksikan arus lalin akan meningkat.

“Titik transportasi terminal dan stasiun juga diprediksikan akan meningkat, ini juga perlu dilakukan Pos pelayanan di dekat pusat transportasi yg dimaksud.” Ungkap Kapolres.

Walikota Probolinggo yang diwakili oleh Kadishub Drs. Sumadi, SH dalam kegiatan ini juga menambahkan emerintah Kota Probolinggo dengan Walikota yang baru ini memang benar selalu kontrol cek ricek hingga tingkat bawah, baik kondisi dan keadaan di masyarakat hingga tingkat bawah dan harapan dari Walikota adalah kegiatan pengamanan Ops Lilin 2019 cukup lancar dan sukses, sesuai harapan masyarakat. Drs. Sumadi juga mengungkapkan khusus Dishub Kota Probolinggo sampai saat ini sudah koordinasi dengan Sat Lantas Kota Probolinggo dalam hal ketertiban Arus Lalin di Kota Probolinggo.

“Kami Dishub Kota siap mendukung penuh kegiatan ops lilin kali ini, sesuai ren ops dari satuan atas.” Ucap Kadishub.

Kasdim 0820 Mayor Inf. Mefta Puadi, SH dalam kegiatan ini menyampaikan Permohonan maaf atas ketidakhadiran Dandim 0820 karena masih terdapat kegiatan di Surabaya. Kasdim juga menyebutkan kejadian di manapaun, baik di tingkat nasional maupun internasional, tidak menutup kemungkinan akan berdampak kepada Kita Probolinggo oleh karena itu kita harus melaksanakan antisipasi untuk hal- hal tidak terduga, seperti kebakaran, musim hujan juga sudah mulai, jadi antisilasi banjir, angin, longsor.

“Kodim 0820 siap membantu Polres Probolinggo agar pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal.” Ucap Kasdim

Bahwa pelaksanaan Rakor Pam Ops Lilin semeru 2019 terdapat 2 hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, yakni adanya jalur tol yang masuk di sepanjang wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, selain itu adalah musim penghujan dalam menjelang pelaksanaan Pam Ops Lilin Semeru 2019. Oleh karena itu kewaspadaan / siaga bencana alam banjir perlu ditingkatkan, terutama penanganan pada saat dan pasca banjir, penyedotan air banjir, penanganan medis dan non medis di daerah yang terkena banjir, serta kerawanan lainnya termasuk bahaya petir dan pohon tumbang.


No comments