Header Ads

test

Panit Binmas Polsek Mayangan Hadiri Pembinaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Aiptu Gatoet A.S. menghadiri acara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Masyarakat Pada Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo di gedung serba guna paseban sena Jl. Suroyo Kota Probolinggo, tampak hadir dari Kesbangpol Linmas Bpk. Edy Trisula, Sekcam Mayangan Ahmad Wahyudi, 3 pilar sukabumi (Lurah Ananto, Babinsa Serma Astaman dan Bhabinkamtibmas Brogpol Dodik) turut hadir Ketua LPM Sukabumi Sholeh, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan linmas di kelurahan Sukabumi. Selasa (10/12/19)

Terkait Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Masyarakat perlu digalakkan untuk menciptakan rasa aman dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya kelurahan sukabumi dan umumnya di Kota Probolinggo.

Aiptu Gatoet. AS menyampaikan bahwa Polri merupakan pelaku utama pembinaan dan pengemban siskamtibmas swakarsa berkewajiban untuk menumbuhkan kesadaran hukum bagi masyarakat. " anggota kepolisian pengemban kamtibmas di lingkungan kelurahan atau desa adalah petugas Bhabinkamtibmas yang siap melayani masyarakat bersama 3 Pilar Lurah dan Babinsa". Ujar Aiptu Gatoet

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W,  SE. SH. Polri dalam kaitannya dengan Pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum. " Terselenggranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dilaksanakan oleh polri secara profesional tentunya dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia". Ungkap Kapolsek.

Dalam pelaksanaan acara tersebut diharapkan timbulnya kesadaran dalam diri masyarakat yang akan menjadi potensi dan kekuatan dalam mewujudkan Kamtibmas swakarsa yang handal, dapat melaksanakan tugas pengamanan dan penertiban atas diri dan lingkungannya.

No comments