Header Ads

test

Guna Menjaga Kamtibmas Yang Aman, Kanit Binmas Wonomerto Sambang Kepala Desa



Kanit Binmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Aiptu Tri Suswahyudi, S.H., M.M. bersama anggotannya Bripka Anton Heri silaturahmi dengan tokoh masyarakat sekaligus juga sebagai kepala Desa Tunggak Cerme kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Selasa (10/12/2019) malam.

Silaturahmi yang dilakukan Oleh Aiptu Tri Suswahyudi, S.H., M.M. ini merupakan bentuk kedekatan antara Polri dengan Tokoh masyarakat seperti Kepala Desa, hal ini dilakukan guna membangun kebersamaan dan sinergitas kemitraan demi menjaga situasi yang nyaman dan kondusif.

Pada Kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Wonomerto Tri Suswahyudi, S.H., M.M. menyampaikan himbauan Kamtibmas dan pesan – pesan Kamtibmas kepada Kepala Desa Tunggak Cerme Sdr. Nantu beserta Perangkat Desa agar terus menggerakkan atau meningkatkan Poskamling dan terapkan aturan 1×24 jam tamu wajib lapor.




“Laksanakan koordinasi dengan Polsek Wonomerti Polres Probolinggo Kota ataupun Bhabinkamtibmas apabila sewaktu waktu ada permasalahan yang terjadi ataupun ada kegiatan masyarakat agar lebih mudah dalam berkomunikasi, agar pimpinan lebih cepat mengambil tindakan apabila diperlukan,” ucap Kanit Binmas.

Sementara Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Agus Wahyono mengungkapkan bahwa Sambang yang dilakukan Anggotanya tersebut Selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan diantara intansi lain, sambang wilayah dan silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari aparatur pemerintahan Desa.

Kapolsek juga memerintahkan kepada seluruh anggotannya agar rajin dalam melakukan pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada diwilayah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

“Dengan pendekatan yang dilakukan oleh aparat keamanan (Polri) diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama serta dapat menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga,” tegas Iptu Agus Wahyono.

No comments