Header Ads

test

BBKTM Polsek Sumberasih Hadiri Pertemuan Kelompok Program Keluarga Harapan (PKH)



Bhabinkamtibmas Bripka Taufiq Hidayat, Polsek Sumberasih, Probolinggo di Desa Pesisir desa Binaannya menghadiri pertemuan kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) Dirumah Sdri. Ibuk Musliha Dsn. Mawar Ds.  Pesisir Kecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo (10/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Bhabinkamtibmas Ds. Pesisir,  pendamping PHK Sdr. Bpk Nurhadi dan yang mendapatkan Bantuan se-Dusun Mawar Ds. Pesisir 80orang

Tujuan PKH adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin. Dalam jangka pendek program ini bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan.



Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pesisir menyampaikan bantuan sosial yang diterima hendaknya digunakan sebagaimana mestinya agar bisa memberikan manfaat yang sebaik-baiknya. Disamping itu Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas dan selalu melaporkan ke pihak Polisi terdekat apabila terjadi tindak kriminalitas.

“saya harap masyrakat Pesisir ikut serta menjaga kamtibmas dimulai dari lingkungan sekitar yang aman, nyaman dan damai tanpa Hoax, Bersama-sama Polri menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Menciptakan sinergitas antara perangkat desa dan pihak kepolisian terkait kegiatan dan gangguan yg terjadi di masyarakat.” tutup Bhabinkamtibmas.

No comments