Header Ads

test

Tindaklanjuti Info Dari Netizen, Sat Sabhara Amankan Pemuda Pemudi “Ngelem”


Kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan membuat seorang Netizen curhat dan memberikan informasi kepada Humas Polres Probolinggo Kota melalui Media Sosial bahwa ada sebuah rumah yang sering digunakan oleh pemuda dan pemudi melakukan aktifitas ngelem.

Tak butuh waktu lama, Sat Sabhara Polres Probolinggo Kota langsung meluncur ke lokasi yaitu di Kel. Sumbertaman Gang Manggis Kec. Wonoasih. Di sana, didapati 6 pemuda dan 1 pemudi dengan beberapa lem kayu bekas digunakan yang umum dijual di toko bangunan (25/11/19).

Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota AKP Dwi Sucahyo menjelaskan bahwa aktifitas mereka meresahkan warga lingkungan sekitar sampai melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian.

“Aktifitas ini membuat warga sekitar merasa risih dan tidak nyaman. Merupakan tugas kepolisian untuk melakukan pembinaan kepada para pemuda ini karena usia mereka masih sangat muda dan butuh bimbingan serta kontrol dari orang tua atau saudara”, jelasnya.

“Usai diberikan pembinaan dan wawasan, Sat Sabhara memulangkan pemuda pemudi ini dengan syarat dijemput oleh orang tua / saudaranya agar mereka turut mengawasi agar tidak mengulangi perbuatan ini lagi”, pungkasnya.

SA, gadis berusia 16 Tahun yang mengaku sudah berhenti “ngelem” karena sakit sejak dua minggu yang lalu mengatakan, dia melakukan hal ini karena masalah keluarga terutama dengan ibu kandungnya.

“Daripada terus-terusan bertengkar dengan ibu, lebih baik saya pergi dari rumah dan berkumpul bersama teman-teman karena mereka sering membela saya ketika saya dengan ibu bertengkar”, akunya.





No comments